Revitalisasi Selempang Merah Squad Tebing Tinggi

Tebing Tinggi – Penyuluh KB dan Lurah Tebing Tinggi berkoordinasi untuk mengadakan pertemuan yang bertujuan untuk merevitalisasi Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) Selempang Merah Squad Kelurahan Tebing Tinggi.

Revitalisasi PIK R Selempang Merah Squad ini dilakukan karena tingkat keaktifan anggota selama ini sangat rendah.  Bertempat di aula Kelurahan Tebing Tinggi pada Kamis (21/01) diadakanlah pertemuan tersebut  dengan mengundang komunitas remaja Hadrah dari basis kegiatan keagamaan di Kelurahan Tebing Tinggi.

Pertemuan yang  dihadiri oleh 19 remaja putra-putri Kelurahan Tebing Tinggi dengan rentang  usia 15-24 tahun ini memperoleh hasil yaitu pembaharuan kepengurusan Selempang Merah Squad yang baru dan lebih berkomitmen dengan tujuan dasar dari terbentuknya PIK Remaja.

PIK Remaja  adalah wadah kegiatan yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan akses informasi, pendidikan, konseling, dan pelayanan tentang perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja serta kegiatan kegiatan penunjang lainnya.

Terbentuknya kepengurusan Selempang Merah Squad yang baru diharapkan bisa saling berbagi informasi, melakukan konseling kepada teman teman sebaya , melakukan aktvitas positif dan kreatif di lingkungannya, mengembangkan potensi diri, serta melakukan rujukan suatu permasalahan kepada pihak yang lebih berkompeten.

Lurah Tebing Tinggi Hikmah Santy berharap banyak kepada Selempang Merah Squad yang baru agar mampu menjadi contoh bagi para remaja sebayanya dalam berperilaku yang sehat demi kebaikan diri sendiri dan tentunya bagi warga kelurahan Tebing Tinggi. (LYQ)