PUBLIKASI PROGRAM BANGGA KENCANA MELALUI GAMBAR, BKKBN JAMBI LATIH PEGAWAI TENTANG PHOTOGRAPHY

Jambi, Telanaipura, Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi menyelenggarakan Pelatihan Kompetensi Pegawai. Salah satu materi yang diajarkan dalam pelatihan ini adalah Photography, Senin 6 Juli 2020 bertempat di gedung kelas Ballatbang Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi pelatihan ini dimulai dengan dibuka oleh Plh. Kepala Endang Rikmawanti, S.Pd. Pelatihan diikuti oleh 16 orang pegawai yang berasala dari masing-masing bidang yang ada di Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi.

Pelatihan berlangsung dari tanggal 6-9 Juli 2020. Para peserta yang mengikuti seluruh rangkaian pelatihan sangat antusias karena pelatihan yang dikemas sangat menarik dan pengajar yang sangat komunikatif. Peserta dibekali materi dasar mengenai photography, teknik pengambilan gambar melalui sebuah objek, lalu melakukan praktek pengambilan gambar guna mengetahui kemampuan peserta dalam pengambilan objek gambar. Teknik pengambilan gambar dibagi menjadi dua yaitu indoor dan outdoor.

Mentor pelatihan ini dipimpin oleh Noor Khalida Magfirah, S.I.Kom, M.I.Kom dari STMIK Nurdin Hamzah Jambi.  “pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama saya yang bertugas di subbid Advokasi dan sangat erat kaitannya dengan publikasi dan KIE program, harus bisa mendapatkan momen-momen yang ada dalam suatu kegiatan.” Ujar Rian Anthony salah satu peserta pelatihan.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi pegawai khususnya dalam hal publikasi program bangga kencana melalui gambar, karena setiap pegawai BKKBN berkewajiban mensosialisasikan program ke masyarakat. Di era digital saat ini, masyarakat butuh visualisasi nyata dalam memahami sebuah informasi. (sdv)