PERATURAN BADAN KEPENDUDUKAN DAN KELUARGA BERENCANA NASIONAL REPUBLIK INDONESIA NOMOR 3 TAHUN 2021 TENTANG PERUBAHAN ATAS PERATURAN BADAN KEPENDUDUKAN DAN KELUARGA BERENCANA NASIONAL NOMOR 19 TAHUN 2018 TENTANG PETUNJUK TEKNIS PELAKSANAAN JABATAN FUNGSIONAL PENYULUH KELUARGA BERENCANA.

Penetapan: 22 Juni 2021

Dasar Pertimbangan: dengan ditetapkannya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 10 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 21 Tahun 2018 tentang Jabatan Fungsional Penyuluh Keluarga Berencana, perlu mengubah beberapa ketentuan dalam Lampiran Peraturan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Nomor 19 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Jabatan Fungsional Penyuluh Keluarga Berencana.

Download :
Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 10 Tahun 2021: Aktif
Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 21 Tahun 2018 :Tidak aktif
Peraturan Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasonal Nomor 19 Tahun 2018 : Tidak Aktif

Dalam Perban ini berisikan tentang:

  1. Jenjang Jabatan dan Pangkat, Golongan Ruang;
  2. Tugas Jabatan, Uraian Tugas Jabatan, Hasil Kerja, StandarKualitas Hasil Kerja, dan Tugas Tambahan;
  3. Sasaran Kerja Pegawai, Target Angka Kredit Minimal Pertahun, dan Sanksi;
  4. Pengangkatan Jabatan Fungsional Penyuluh KeluargaBerencana;
  5. Kenaikan Pangkat dan Kenaikan Jabatan;
  6. Tim Penilai, Organisasi Tim Penilai, Tata Kerja Tim Penilai, dan Ketentuan Lain-Lain

Perubahan pada perban ini tentang Target angka kredit minimal Penyuluh KB Pemula yang telah diangkat dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara Nomor 120 Tahun 2004 dan belum memenuhi syarat pendidikan sebagaimana dijelaskan pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 10 Tahun 2021 wajib mengumpulkan angka kredit minimal 3,75 (tiga koma tujuh puluh lima) dalam waktu 1 (satu) tahun sebagai dasar penilaian SKP setiap tahun. Penambahan pendidikan yang relevan dengan jabatan PKB pada saat pengangkatan pertama kali dan pada lampiran ada perubahan-perubahan.

Status : Aktif

Download: Perban BKKBN No 3 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Perban BKKBN No 19 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis JFT PKB