Musyawarah Daerah Perkumpulan Juang Kencana (PJK) Provinsi Jambi Tahun 2022


Jambi 24/06/2022 – Dalam rangka berakhirnya masa bakti kepengurusan Perkumpulan Juang Kencana (PJK) Provinsi Jambi periode tahun 2019-2022 maka pada hari Jumat, 24 Juni 2022 diadakan Musyawarah Daerah Perkumpulan Juang Kencana di Ruang Rapat Bulian, Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi untuk memilih kepengurusan yang baru di periode tahun 2022-2025.

Perkumpulan Juang Kencana merupakan wadah berkumpulnya para purna tugas BKKBN yang telah merasakan asam garam pelaksanaan Program Bangga Kencana di lapangan. Oleh karena itu wadah potensial ini harus benar-benar dioptimalkan dalam rangka mendukung percepatan pelaksanaan dan target Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting seperti yang diamanahkan oleh Presiden RI pada tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Munawar Ibrahim, S.KP., M.PH. dalam sambutannya saat membuka kegiatan Musyawarah Daerah PJK tahun 2022. Menurutnya, keberhasilan Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi dalam melaksanakan berbagai amanah dan tugas yang diemban , tidak sepenuhnya diraih hanya dari lingkup internal BKKBN semata. Keberhasilan pencapaian program dan target ini jelas memerlukan dukungan konvergensi secara sinergis dari lintas sektor termasuk juga para purna tugas yang tergabung dalam PJK.

PJK diharapkan dapat berperan dan membantu serta menyumbangkan tenaga dan pikiran sesuai dengan potensi dan kompetensi serta pengalaman di tataran pemikiran perumusan kebijakan Program Bangga Kencana. PJK juga diharapkan secara proaktif dan persuasif dapat menyumbangkan tenaga dan pikiran sesuai dengan potensi dan kompetensi serta pengalaman di tataran pelaksanaan kebijakan di lapangan.

Kegiatan pemilihan kepengurusan yang baru, dilakukan secara hybrid dengan metode pemilihan langsung dari pengurus dan anggota yang hadir. Hasil pemilihan menetapkan Firmansyah, SH Kembali terpilih menjadi Ketua PJK dan drs. Arifin, M,Ed. sebagai Sekretaris PJK periode kepengurusan tahun 2022-2025.

Di tempat yang sama Ketua PJK terpilih, Firmansyah, SH. mengatakan selalu pengurus mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi beserta jajaran. “Semoga kegiatan PJK di Provinsi Jambi dapat lebih maju dan berkembang lebih baik sebagaimana di provinsi lainnya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas semua yang sudah diberikan pada hari ini, semoga mendapatkan berkah dan ridho dari Allah SWT dan semoga silaturahmi serta persaudaraan dari kami para purna tugas kepada BKKBN tetap terjalin dengan baik, mari bersama-sama mensukseskan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting.” Ucap Firmansyah. (CP)