Kerja Sama Dengan STMIK Nurdin Hamzah, BKKBN Jambi Latih Pegawai Program Komputer

BKKBN Provinsi Jambi Bersama STMIK Nurdin Hamzah, melaksanakan kegiatan Peningkatan Kompetensi SDM Provinsi melalui Pelatihan Program Microsoft Office dan Windows yang bertempat di Gedung Pelatihan dan Pengembangan Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi yang diikuti oleh pegawai Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 15 – 19 Juni 2020, bertempat di Auditorium Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi. Dibuka oleh Kepala Bidang Pelatihan dan Pengembangan, Endang Rikmawanti, S.Pd. Pelatihan ini mendatangkan tim pengajar dari STMIK Nurdin Hamzah. Kerjasama BKKBN Jambi dan STMIK Nurdin Hamzah dalam pelatihan teknis Teknologi Informasi ini sudah berlangsung dua kali, sebelumnya juga dilakukan pelatihan teknis Informatika. Hadir dari pihak STMIK Nurdin Hamzah adalah Wakil Ketua II STMIK Nurdin Hamzah Elzas, S.Kom., M.Kom  dan Sri Mulyati, S.Kom, M.Kom yang merupakan Dosen Pengajar Sistem Informasi di STMIK Nurdin Hamzah.

Pelatihan ini ditujukan untuk mendidik dan melatih pegawai BKKBN Jambi untuk dapat lebih memahami program computer dasar dengan harapan kedepannya semua pegawai memiliki kompetensi di bidang komputer dan dapat berkontribusi dalam pengembangan program Bangga Kencana di Provinsi Jambi.

Pelatihan ini berlangsung selama lima hari kerja dengan materi pelatihan diantaranya Microsoft excel, Microsoft word, Microsoft access dan juga tata cara membuat lembaran koran yang dimana nampaknya terlihat mudah, ternyata disinilah kita semua bisa mengetahui detail-detailnya secara jelas. Selain itu juga adanya pengenalan tentang mailings, design, dan cara mengirim informasi yang disertai objek / gambar dengan menyisipkan background maupun membuat dokumen-dokumen penting untuk perkantoran.

Pelatihan Program Microsoft Office dan Windows ini juga diakhiri dengan ujian dari materi-materi yang disampaikan selama pelatihan secara tertulis oleh tim pengajar dan diikuti oleh seluruh peserta pelatihan. (afr).