Jelang Musda, BPD AKU Jambi Jaring Kandidat Ketua Dan Perbaikan Organisasi Kedepan

Badan Pengurus Daerah Andalan Kelompok UPPKA/S (BPD AKU) Provinsi Jambi akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang direncanakan pada Kamis , 10 Februari 2022. BPD AKU merupakan wadah yang menaungi dan memfasilitasi kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Aksepor (UPPKA, sebelumnya UPPKS) dan pelaku UMKM lainnya dalam rangka membangun jejaring kemitraan, dan produksi dan pemasaran untuk memperjuangkan ekonomi kerakyatan. Musda digelar untuk memilih pengurus yang baru pasca telah berakhirnya masa jabatan Ketua BPD AKU sebelumnya, Drs. H. Arifin, M.Ed.

Panitia Musda BPD AKU ini diketuai oleh Dra. Sri Banun Saragih. Rencananya, Musda akan dihadiri oleh para pengurus BPD AKU periode sebelumnya dan perwakilan masing-masing BPC dari Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi, Anggota Kelompok UPPKA, akademisi, Dinas/Instansi terkait dan para pelaku usaha yang peduli UMKM.

Terkait Musda tersebut, Ketua pengurus  BPD periode 2016 – 2020, Arifin, mengatakan, Pra Musda ini perlu digelar untuk menyiapkan kegiatan Musda yang akan digelar Bulan Depan, sekaligus memantapkan konsolidasi antar pengurus yang lama dan Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi guna memilih Ketua BPD AKU Provinsi Jambi dan rencana organisasi kedepannya.

“Diselenggarakannya Musda I agar organisasi berjalan lagi pasca facum beberapa tahun karena berakhirnya kepengurusan yang lama dan pemilihan sempat tertunda diakibatkan pandemi Covid 19,” ujar Arifin kepada jambi.bkkbn.go.id usai mengikuti rapat persiapan panitia Musda. Selain itu pada kesempatan tersebut dibahas susunan kegiatan Musda dan Draft Susunan Kepengurusan BPD AKU dan Badan Pembina/Pengawas Daerah Periode 2022 –  2025

Pihaknya berharap kedepan dengan Musda ini organisasi BPD AKU Provinsi Jambi bisa lebih baik lagi.

“Siapapun yang terpilih nanti sebagai ketua, terpenting dia mampu mengelola dan memimpin BPD AKU agar kedepan lebih baik lagi,” katanya.

Dirinya juga berharap, organisasi BPD AKU kedepan bisa segera mempunyai gedung sekretariat dan galeri produk UPPKA se Provinsi Jambi, sehingga bisa memfasilitasi kelompok UPKKA dalam pemasaran dan promosi produknya. (rmd)