Indonesia Raih Penghargaan Kependudukan melalui BKKBN oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa Dalam “The2022 United Nations Population Award (UNPA)


Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional berhasil menorehkan prestasi Internasional dalam kegiatan Anugerah Kependudukan oleh Perserikatan Bangsa-bangsa. Penghargaan ini diserahkan kepada Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp. OG (K) melalui Deputi Bidang Pelatihan, Penelitian, dan Pengembangan (Lalitbang) BKKBN Prof. drh. Muhammad Rizal Martua Damanik, MRepSc, PhD (Senin/ 13 Juni 2022).

Dalam penerimaan penghargaan “The 2022 United Nations Population Award (UNPA)” tersebut, Prof. drh. Muhammad Rizal Martua Damanik, MRepSc, PhD. Menyampaikan rasa syukur serta terima kasih beliau atas penghargaan yang terakhir kali diterima oleh Indonesia pada Tahun 1989 (33 Tahun lalu) tersebut. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa dalam pelaksanaan program, BKKBN sangat serius untuk mencapai target Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana secara Nasional.

“Penghargaan ini merupakan sebuah pemberian kepercayaan untuk kami dalam menjalankan program pengendalian penduduk di Indonesia. Saya sangat bersyukur mendapatkan penghargaan ini, dan melihat ini sebagai sebuah pengakuan hasil kerja keras seluruh pihak dalam menjalankan Program Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana di Indonesia.” Ungkap Rizal.

Prof. Rizal selaku perwakilan BKKBN Pusat juga menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo serta Kementrian terkait yang turut membantu dalam bekerja sama untuk menjalankan program sehingga penghargaan tersebut bisa didapatkan oleh Indonesia dan diakui secara resmi oleh PBB. Dengan adanya penghargaan ini, BKKBN Berkomitmen untuk terus melaksanakan Program Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana di Indonesia dengan fokus hingga mencapai target sesuai yang diharapkan.


“Kami dedikasikan penghargaan ini untuk seluruh pemenang yang menjalankan Program Bangga Kencana Indonesia, Khususunya Para Penyuluh Lapang Kami yaitu PKB dan PLKB di seluruh Indonesia untuk dedikasi dan kerja kerasnya dalam memenuhi seluruh kebutuhan Program Bangga Kencana di Lapang. Dari Amerika, izinkan saya menyapa seluruh dunia dengan salam kami. Salam BKKBN. BERENCANA ITU KEREN. Terimakasih.” Tutup Rizal. (SA)