Edukasi Kader Institusi Masyarakat Perkotaan (IMP) mengenai Aplikasi SiLiLi Keren

 

Jum’at, 22/01/2021 bertempat Balai Penyuluh KB Kecamatan Tungkal Ilir, dilaksanakan pembinaan kepada kader institusi masyarakat pedesaan/ perkotaan yakni sub Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) Kelurahan Tungkal IV Kota Kecamatan Tungkal Ilir mengenai install dan pengaplikasian siLiLi Keren BKKBN sebagai tindak lanjut dari evaluasi data kader pada aplikasi siLiLi Keren yang belum mencapai target.

Pembinaan ini dilakukan oleh Petugas Lapangan KB secara langsung kepada perorangan kader institusi masyarakat pedesaan/ perkotaan (IMP) salah satunya kader Sub PPKBD Kelurahan Tungkal IV Kota. Sistem informasi tenaga lini lapangan dan kader IMP ini terdapat fitur berita, dokumen dan video, chatting, sosial media internal dan forum. Pada slide menampilkan 5 berita terakhir. Tombol-tombol fitur antara lain, daftar PKB/ PLKB, daftar kader, berita, media, video, chart, chatting, aktivitas dan forum. User akun dengan update profil kemudian pilih PKB sehingga diverifikasi oleh akun PKB/ PLKB sesuai dengan wilayah binaan masing-masing.

Agar dapat mengedukasi kader IMP lainnya dengan antusias keaktifan kepesertaan aplikasi siLiLi BKKBN di Kecamatan Tungkal Ilir dihimbau seluruh kader PPKBD dan Sub PPKBD dapat menginstal aplikasi siLiLi Keren secara online, ujar PLKB Kecamatan Tungkal Ilir.

Kedepannya diharapkan dengan adanya aplikasi ini memudahkan dalam melakukan pendekatan dan penggerakan dalam berkomunikasi antara PKB/ PLKB dengan kader IMP. Sehinga terjalin kerjasama yang baik antara keduanya dalam mengimplementasikan program banggakencana (pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana) pada lini lapangan. (rffs)