BKKBN Jambi Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Pengelola Program Ketahanan Remaja

Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi menggelar Workshop Peningkatan Kapasitas Pengelola Program Ketahanan Remaja di Hotel Shang Ratu, tanggal 29-30 Maret 2022.

Acara dibuka secara langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Bapak Munawar Ibrahim, SKP.,MPH.

Acara Workshop ini diikuti oleh peserta yang berasal dari Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, pengelola program bina ketahanan remaja, IpeKB, Koordinator PKB dan perwakilan dari forum genre se-provinsi Jambi.

“Agenda yang dibahas pada pertemuan ini mengenai implementasi program bangga kencana, khususnya yang berkenaan dengan program ketahanan remaja serta evaluasi pencapaian pelaksanaan kegiatan” ujar Dewi selaku ketua panitia dalam sambutannya.

Program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (bangga kencana) merupakan program  pemerintah yang penyelenggaraannya tidak terlepas dari Visi dan Misi pembangunan yaitu terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong sesuai dengan arahan pembangunan.

Salah satu program yang mendorong peningkatan pembangunan keluarga, khususnya bagi remaja yaitu dengan program genre (generasi berencana).

“Program Genre merupakan program yang dikembangkan dalam rangka peyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan sehingga remaja mampu melangsungkan kehidupan secara terencana” ujar kaper Bapak Munawar Ibrahim.

Semoga melalui workshop ini, program ketahanan remaja dan Genre di Provinsi Jambi akan semakin lebih baik lagi kehidupan.