AUDIENSI KEPALA PERWAKILAN BKKBN PROVINSI JAMBI DAN SATGAS STUNTING DENGAN GUBERNUR JAMBI


JAMBI- Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Munawar Ibrahim, S.Kp., MPH. bersama Satgas Stunting Provinsi Jambi melakukan Audiensi dengan Gubernur Provinsi Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH. di Rumah Dinas Gubernur Jambi Jumat (15/7). Selain bersilaturahmi Perwakilan BKKBN Jambi kepada Pemerintah Provinsi Jambi, Kunjungan tersebut membahas terkait dengan Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Jambi.

Munawar Ibrahim menyampaikan terima kasih kepada Gubernur dan Jajaran Pemerintah Provinsi Jambi terhadap dukungan Percepatan Penurunan Stunting melalui Surat Edaran yang dikeluarkan Gubernur Jambi Nomor 1813/SE/BAPPEDA-3/VII/2022 tentang Dukungan Dunia Usaha dalam Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Jambi.
Pemerintah Provinsi Jambi berkomitmen dalam percepatan penurunan stunting di Provinsi Jambi, dalam SE Gubernur yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Jambi mengharapkan kontribusi Dunia Usaha dalam upaya penanggulangan dan pencegahan masalah stunting melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) dapat berupa Sarana dan Prasarana Posyandu seperti Antropometri Kit, Pemberian makanan tambahan berbasis pangan lokal bagi balita dan ibu hamil, penyediaan jamban sehat dan sumber air minum pada keluarga berisiko stunting, dan peningkatan kapasitas kader posyandu dengan berfokus pada Lokus yang telah ditetapkan di Provinsi Jambi.


Pada kesempatan tersebut, Kepala BKKBN Provinsi Jambi dan Satgas Stunting juga menyampaikan rencana Pengukuhan dan Rapat Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 dan 20 Juli 2022 yang juga merupakan tindak lanjut dari Keputusan Gubernur Jambi Nomor 362/KEP.GUB/BAPPEDA-3/2022 tentang Pembentukan Tim Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Jambi dimana Wakil Gubernur Jambi menjadi Ketua Pelaksana.

Gubernur Jambi menyambut baik kegiatan tersebut serta bersedia mengukuhkan TPPS Provinsi Jambi sekaligus membuka Kegiatan Rapat Kerja TPPS Provinsi Jambi. Melalui Kegiatan tersebut diharapkan TPPS Provinsi Jambi dapat berkolaborasi dan kerjasama dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Jambi sesuai dengan arahan Presiden RI menargetkan penurunan prevalensi di Indonesia sebesar 14% pada tahun 2024. (SG)