Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK) Nusantara Bergerak Provinsi Jambi

Jambi 12/05/2022 – Dalam rangka meningkatkan pelaksanaan pendampingan keluarga bagi Calon Pengantin, Ibu Hamil, Ibu Pasca Salin dan Baduta oleh Tim Pendamping Keluarga (TPK) sebagai upaya percepatan penurunan stunting di Indonesia. BKKBN menyelengarakan Apel Siaga bertemakan Tim Pendamping Keluarga (TPK)  Nusantara Bergerak secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota pada tanggal 12 Mei 2022.

Pelaksanaan Apel Siaga TPK Bergerak terpusat di Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat dan diikuti oleh peserta dari Kabupaten/Kota secara daring.  Apel Siaga ini ditujukan untuk menumbuhkan semangat para Tim Pendamping Keluarga dalam melakukan tugasnya untuk melakukan pendampingan kepada kelompok sasaran dalam rangka percepatan penurunan stunting di Indonesia dan juga ditujukan untuk memotivasi para pemangku kepentingan bergerak bersama dalam rangka menurunkan percepatan penurunan stunting.

BKKBN Provinsi Jambi bersama-sama dengan pemerintah daerah dan mitra-mitra terkait melaksanaan Apel Siaga TPK Nusantara Bergerak dan Penyerahan Data Keluarga Beresiko Stunting di 11 Kabupaten/Kota Provinsi Jambi.  Kegiatan di masing-masing Kabupaten/Kota dilaksanakan dengan menghadirkan perwakilan dari TPK untuk membacakan ikrar TPK serta menerima data keluarga beresiko stunting.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Munawar Ibrahim,S.KP.,M.PH., menghadiri kegiatan Apel Siaga di Aula Bappeda Kota Jambi bersama Inspektur Wilayah 1 BKKBN MV Chinggih Widanarto, SE..,M.Si. yang dipimpin oleh Wakil Walikota Jambi Dr.dr.H.Maulana.,M.KM dan didampingi oleh Kepala DPPKB Kota Jambi drg. Irawati Sukandar. “Apel Siaga TPK Nusantara Bergerak merupakan langkah awal menumbuhkan semangat untuk bergerak bagi Tim Pendamping Keluarga dalam melakukan pendampingan terhadap keluarga beresiko stunting dan mempercepat angka penurunan stunting di Provinsi Jambi”, ujar Munawar Ibrahim. (CP)