Pojok Kependudukan Berbasis Sekolah

Senin 13 Juli 2020 Tim Dalduk Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi mengunjungi SMAN 4 Kota Jambi  dalam rangka koordinasi untuk membentuk “Pojok Kependudukan” di sekolah tersebut. SMAN 4 Kota Jambi merupakan salah satu Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Tingkat SMA yang ada di Provinsi Jambi.

Perwakilan dari BKKBN Provinsi Jambi yaitu Kasubbid Kerjasama Pendidikan Kependudukan Bapak H.Anthoni Erolflin,SH  dan perwakilan dari SMAN 4 Kota Jambi Ibu Octa dan Ibu Farida selaku salah satu Wakil Kepala Sekolah di SMAN 4 Kota Jambi berdiskusi mengenai pojok kependudukan yang akan dibentuk. Diskusi berlangsung hangat di salah satu Ruangan Meeting SMAN 4 Kota Jambi dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan. Ibu Octa dalam sambutannya mengatakan berterimakasih atas kunjungan dari pihak BKKBN Jambi dan menyambut baik atas adanya Program dari BKKBN Jambi yang berkaitan dengan adanya “Pojok Kependudukan” di sekolah. “Kami berharap dengan adanya kunjungan ini dapat menyamakan persepsi kita bersama mengenai terbentuknya Pojok Kependudukan” ujarnya.

Sementara itu Bapak H.Anthoni Erolflin,SH selaku Kasubbid Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN Provinsi Jambi mengaku sudah lama ingin bersilaturahmi dan menyatukan persepsi lagi ke SMAN 4 Kota Jambi, namun terbentur dengan agenda kegiatan lain sehingga baru sempat dilakukan sekarang  “Kami berharap kepada pihak SMAN 4 Kota Jambi sebagai salah satu Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) tingkat SMA yang ada di Kota Jambi agar selain menyiapkan pembentukan “Pojok Kependudukan” juga dapat mengintegrasikan materi-materi Pendidikan Kependudukan kedalam Mata Pelajaran yang akan disampaikan kepada siswa/i SMAN 4 Kota Jambi” ujarnya.

Anthoni menambahkan agar pojok kependudukan di SMAN 4 Kota Jambi ini dapat segera terbentuk dan diresmikan serta disosialisasikan kepada para murid sehingga dapat langsung terasa manfaatnya. Mengingat isu-isu kependudukan saat ini belum benar-benar dipahami oleh para remaja khususnya di Kota Jambi. (aer).