Pengangkatan Sumpah Janji PNS Tahun 2018 Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi

Jambi – Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi, Mukhtar Bakti SH, MA resmi mengangkat sekaligus mengambil sumpah 18 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan BKKBN Propinsi Jambi. Dalam pelantikan yang digelar di Aula Latbang Kantor BKKBN, Senin (9/5) pagi ini juga dilantik 5 orang penyuluh KB jenjang terampil.

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Muhktar Bakti menitipkan 8 hal yang harus di ingat oleh para PNS dan penyuluh yang dilantik. Ke depalan hal tersebut antara lain, PNS harus bisa keluar dari zona nyaman menuju zona kompetitif sesuai dengan Undang Undang Nomor 5 tahun 2014.

“Dahulu, Karir atau Jabatan PNS itu dikenal sebagai “zona nyaman”. Akan tetapi sejak diberlakukan UU No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara telah membawa perubahan bagi kehidupan dan karir PNS. Oleh karena itu, saudara sekalian harus siap menghadapi kompetisi tersebut dengan menyiapkan kompetensi pada masing-masing bidang” Ungkap Mukhtar Bakti dalam pidato resminya

Selain itu Mukhtar menyebutkan, hal kedua yang harus diingat adalah sumpah PNS yang harus diingat dan jangan hanya diucapkan, karena jadi PNS ini merupakan sebuah amanah yang harus dijaga.

“Kepada penyuluh keluarga berencana yang telah diambil sumpah pada jabatan yang baru, sesungguhnya jabatan fungsional merupakan jabatan yang berisi fungsi dan tugas pelayanan fungsional dan memiliki karakteristik tertentu. Ketika pns memantapkan diri untuk berkarier di jabatan fungsional, berarti seorang pns telah siap untuk menjadi pns yang profesional “, imbuhnya.

Pelantikan 18 CPNS dan 5 Tenaga Penyuluh tersebut juga turut dihadiri oleh Pejabat Struktural dilingkungan Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi. (hill)