Momentum Harganas 2020, BKKBN Jambi Kampanyekan “2125”.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi akan mengkampayekan rebranding BKKBN salah satunya “2125” pada momentum Hari Keluarga Nasional (harganas) ke-27 tahun 2020 yang digelar 29 Juni mendatang.

Kampanye 2125 merupakan kegiatan untuk mengurangi kasus pernikahan dini dengan mempromosikan usia ideal menikah bagi remaja. Yakni 21 tahun bagi perempuan dan 25 bagi laki-laki,” kata Kabid KSPK BKKBN Provinsi Jambi, Sri Banun Saragih dalam rapat persiapan Harganas 2020 melalui virtual meeting bersama OPD KB dan seluruh koordinasi PLKB se-Provinsi Jambi.

Selain itu, grand launching rebranding BKKBN lainnya yakni Covering Theme Song BKKBN Challenge. Kegiatan itu yakni menggerakkan remaja lainnya untuk memviralkan #Cara Baru Untuk Generasi Baru Program BKKBN.

“Covering Theme Song ini akan dilombakan melalui pengalihbahasaan ke dalam bahasa daerah masing-masing provinsi. Peserta Lomba dibebaskan bagi remaja GenRe maupun Non GenRe,” kata Sri.

Kemudian ada Lomba Video “Keluarga Bantu Keluarga” Lomba Video Gerakan “Keluarga Bantu Keluarga” dimana aktifitasnya merupakan kegiatan sosial untuk membantu keluarga yang kurang mampu berupa pembagian sembako, masker dan alat pelindung diri berupa handsanitizer atau sabun cuci tangan. Kegiatan ini dapat melibatkan genre dan influencer terkenal di daerah masing-masing.

Sedangkan tema Harganas di Provinsi Jambi akan digelar di Kantor BKKBN Provinsi Jambi pada 29 Juni. Kegiatan diawali upacara bendera, pelayanan KB sejuta akseptor dan tasyakuran.

Kemudian pasca HARGANAS BKKBN melaksanakan kegiatan yang sifatnya sosiali masyarakat dengan tetap memperhatikan anjuran pemerintah untuk melakukan physical dan social distancing dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19. (hill).