Ketua TP PKK Kerinci Terima Penghargaan dari BKKBN

Kerinci – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kerinci menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI. Penghargaan tersebut langsung diterima oleh ketua TP-PKK Kabupaten Kerinci, Hj Nailil Husna melalui Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Munawar Ibrahim dalam Kunjungan Kerja di Kabupaten Kerinci, Selasa (29/9).dir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kerinci Adi Rozal, Wakil Bupati Kerinci Ami Taher dan Sekda Kabupaten Kerinci, Asraf serta Forkopimda Kabupaten Kerinci.

Ketua TP- PKK Kerinci berterima kasih atas penghargaan tersebut. Menurutnya itu hasil partisipasi dan kerja sama semua pihak yang turut serta mendukung program Bangga Kencana BKKBN.

“Terima kasih kepada semua yang mendukung dan membantu program bangga kencana BKKBN sehingga kita meraih penghargaan ini,” kata Haji Nailil Husna.

Penghargaan tersebut katanya menjadi motivasi bagi dirinya dan TP-PKK Kerinci agar ke depan lebih aktif lagi mendukung semua program BKKBN.

“Kita terus bersinergi sehingga program BKKBN dapat tercapai. Kami juga mengajak PKK kabupaten Kerinci untuk terus mendukung program BKKBN,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Munawar Ibrahim berterima kasih atas komitmen ketua TP-PKK Kerinci beserta jajarannya hingga tingkat desa yang telah mendukung program Bangga Kencana BKKBN dan Bupati Kerinci atas dukungan dalam program Bangga Kencana.

Dijelaskannya, penghargaan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi dari BKKBN pusat kepada individu yang dinilai berperan aktif terhadap program BKKBN.

“Semoga penganugerahan ini menjadi motivasi dan semangat dalam meningkatkan peran dan fungsi TP-PKK dalam program pembangunan keluarga semakin lebih baik lagi ke depannya di Kabupaten Kerinci,” ujarnya.

Di Provinsi Jambi lanjutnya, hanya ada dua kabupaten yang sangat mendukung program Bangga Kencana yakni Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Kerinci yang sangat berjasa dalam mendukung program Bangga Kencana pada Harganas ke-27 Tingkat Provinsi Jambi tahun 2020 ini.

“Sebab itulah BKKBN RI memberikan penghargaan ini, sebagai referensi. Pemerintah pusat sangat menghargai setinggi-tingginya atas partisipasi dalam program Bangga Kencana,” kata Munawar menjelaskan.

Ia berharap TP-PKK sebagai mitra BKKBN ke depannya makin solid dan makin kompak dalam melaksanakan program Bangga Kencana.

Selain itu, lanjutnya, kepada penyuluh KB untuk dapat menjalin kerja sama dengan mitra kerja terkait di wilayahnya masing-masing untuk menggerakkan program Bangga Kencana.

“Dan dalam masa pandemi ini tetap melakukan kegiatan dengan mematuhi protokol kesehatan,” katanya menambahkan.

Sementara Bupati Kerinci Adi Rozal TP-PKK Kerinci terus dapat sejalan dengan program Bangga Kencana BKKBN, sehingga semua program dapat terlaksana dengan baik. (Hill)