Kegiatan Pagi PPKS Angso Duo Kencana di Car Free Day (CFD) Kantor Gubernur Jambi

Jambi – PPKS “Angso Duo Kencana” Perwakilan BKKBN Prov.Jambi : PPKS Angso Duo Kencana Jambi, kembali melakukan sosialisasi, namun kali ini dilakukan kepada masyarakat jambi yang melakukan kegiatan pagi di car free day (CFD) kantor gubernur jambi.

Kegiatan ini masih sama dengan kegiatan sebelumnya yakni menyebarkan leaflet yang berisikan tentang pelayanan dan fasilitas yang ada di PPKS Angso Duo Kencana Jambi, dengan tujuan meningkatkan upaya promosi dan revitalisasi keberadaan pelayanan yang ada di PPKS Angso Duo Kencana Jambi.

Kegiatan ini dilakukan pada hari minggu tanggal 07 februari 2021 yang dimana sasarannyua adalah seluruh masyarakat yang ada di CFD kantor gubenrur jambi, baik dari pedagang/penjual, keluarga yang memiliki balita & anak, remaja, dan juga sekolah-sekolah yang sedang membuka stand.

Pelaksana PPKS Angso Duo Kencana Jambi mendapatkan aspirasi dari masyarakat khususnya para pedagang, mereka sangat membutuhkan tempat konsultasi atau bertanya mengenai pengembangan usaha mereka, karena mereka sangat membutuhkan strategi apa yang tepat agar usaha mereka dapat berkembang dan dapat membantu memperbaiki ekonomi keluarga mereka.

Pada kesempatan ini, beberapa diantaranya juga banyak yang sekaligus sharing tentang permasalahan keluarga mereka terutama bagi mereka yang mempunyai anak usia remaja yang mengeluhkan selama masa pandemi banyak perubahan yang terjadi pada diri mereka selama pandemi ini, baik secara pikiran, sosial, dll.

Melihat banyaknya stand sekolah yang membuka pendaftaran siswa/siswi baru, menambah niat kami untuk turut memberikan informasi penting tentang keberadaan Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) yang bisa mereka jadikan mitra kerjasama dalam hal konseling dan memperhatikan perkembangan anak didik yang ada di sekolah tersebut. Namun dari pihak sekolah mengatakan karena pandemi ini anak-anak belum aktif untuk masuk sekolah secara tatap muka.

Besar harapan dari kegiatan sosialisasi yang dilakukan ini dapat membuat banyak masyarakat jambi mengetahui adanya pusat pelayanan konsultasi maupun konseling keluarga, yang manan bisa didapatkan secara gratis tanpa ada pembiayaan sedikitpun. Dan masyarakat yang mendapatkan informasi ini juga dapat menyebarluaskan kembali kepada keluarga, tetangga, kerabat, dan siapapun yang membutuhkan untuk informasi kependudukan dan konsultasi ataupun konseling di Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Angso Duo Kencana Jambi. (nvs).