(PPKS) Angso Duo Kencana Jambi melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat sekitar Pematang Sulur Telanaipura

Jambi – PPKS “Angso Duo Kencana” Perwakilan BKKBN Prov.Jambi : Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Angso Duo Kencana merupakan wadah yang berbasis institusi yang merupakan pusat pelayanan publik Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi dengan kegiatan pelayanan keluarga yang dilaksanakan dalam bentuk Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE), Konsultasi dan Konseling, Pembinaan, dan Rujukan. Adapun pelayanan yang ada di PPKS Angso Duo Kencana Jambi yaitu Pelayanan Informasi dan Dokumentasi Kependudukan dan Keluarga Berencana, Konsultasi Dan Konseling Keluarga Balita & Anak, Konsultasi dan Konseling Keluarga Remaja & Remaja, Konsultasi dan Konseling Pra Nikah, Konsultasi dan Konseling Keluarga Lansia & Lansia, Konsultasi dan Konseling Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi, Konsultasi dan Konseling Keluarga Harmonis, Konsultasi dan Konseling Pemberdayaan Ekonomi Keluarga.

Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Angso Duo Kencana telah berdiri sejak tahun 2012, dan pernah meraih juara secara nasional. Namun, seiring dengan berkembangkan peraturan dan adanya pergantian pengelolaan, Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Angso Duo Kencana belum bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Pada hari Rabu tanggal 2 Februari 2021 yang lalu Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Angso Duo Kencana Jambi melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat sekitar Jl. Jend. A.Thalib No.8 Kel. Pematang Sulur Kec. Telanaipura Kota Jambi (simpang karya) dengan membagikan media informasi berupa leaflet dalam upaya meningkatkan promosi dan revitalisasi keberadaan PPKS Angso Duo Kencana Jambi tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan yakni menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

Sasaran utama dari sosialisasi ini adalah masyarakat atau keluarga yang memiliki balita & anak, dimana dengan harapan mereka dapat mengetahui adanya wadah untuk berkonsultasi mengenai tumbuh kembang anaknya.

Tidak hantya itu, masyarakat yang berjualan atau berdagang di sekitar PPKS Angso Duo Kencana Jambi juga menjadi sasaran dalam kegiatan ini dengan harapan agar mereka bisa mendapatkan informasi tentang Pemberdayaan Ekonomi Keluarga.

Para pekerja di bidang driver ojek online pun tak luput menajadi sasaran dari sosialisasi ini. Berharap melalui driver ojek online ini informasi yang diberikan mengenai Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS Angso Duo dapat meluas kepada masyarakat tak hanya yang ada di wilayah sekitar Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS Angso Duo Kencana Jambi saja. (nvs).

 

 

 

Dari sosialisasi ini yang dilaksanakan, Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Angso Duo Kencana Jambi mendapatkan aspirasi dari masyarakat sekitar yakni mereka berharap Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Angso Duo Kencana Jambi dapat aktif kembali seperti tahun-tahun sebelumnya yang mengadakan kegiatan rutin seperti senam lansia, pemeriksaan kesehatan seperti teksnan darah, dan lain sebagainya yang dilaksanakan setiap hari jum’at.