JALAN SANTAI, SAMBUT PERINGATAN HARGANAS TK. PROVINSI JAMBI

Bungo-BKKBN Online: Kabupaten Bungo terpilih menjadi tuan rumah Hari Keluarga (HARGANAS) ke 26 Tingkat Provinsi Jambi meggelar jalan santai bersama masyarakat Kota Muara Bungo. Peserta gerak jalan santai di lepas oleh Bupati Bungo H. Mashuri di damping Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Mukhtar Bakti, SH, MA sekaligus ikut berpartisipasi dalam kemeriahan acara yang berlangsung Minggu (4/8) pagi di Jalan depan rumah dinas Bupati Bungo. Para peserta berjalan dengan mengusung bendera merah putih sepanjang 1000 m.

Tema Harganas tahun ini adalah “Hari Keluarga, Hari Kita Semua” dengan slogan “Cinta Keluarga, Cinta Terencana”, dimana Harganas diharapkan menjadi upaya menjalin kebersamaan sebagai keluarga.

“keluarga memiliki peran penting dalam membangun dan membentuk karakter serta mental generasi muda. Terlebih pemuda sebagai generasi penerus bangsa yang tentu berdampak pada perubahan negara”ujar Mashuri.

Peringatan HARGANAS ke-26 ini merupakan momen untuk membangun keluarga terencana dan sejahtera. “Hal itu dapat ditempuh melalui berbagai program pembinaan ketahanan keluarga, serta pemberdayaan ekonomi keluarga melaui 8 fungsi keluarga secara optimal yaitu agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, Pendidikan, reproduksi, sosial budaya dan lingkungan.” Ujar Mukhtar Bakti.

Puncak dari peringatan HARGANAS TK. Provinsi ini akan di peringati Selasa 6 Agustus 2019.(tsan)