BKKBN Jambi Gelar Pemaduan Perencanaan Program dan Anggaran KKBPK Tingkat Provinsi Jambi (Korenda 2019)

JAMBI – Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Mukhtar Bakti, SH, MA, membuka kegiatan Pemaduan Perencanaan Program dan Anggaran KKBPK Tingkat Provinsi Jambi (Korenda 2019), Senin (14/10). Mukhtar Bakti menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka konsultasi perencanaan dan anggaran tahun 2020 program KKBPK.

“Kita berdiskusi untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lapangan. Setiap daerah punya kendala dalam pelaksanaan program KB, ini yang ingin kita bahas bersama agar program nasional bisa berjalan baik,” ujarnya.

Tema yang diusung Korenda sebagai sarana penajaman kegiatan prioritas berbasis data untuk percepatan capaian kinerja program dan anggaran tahun 2020 sebagai landasan awal pelaksanaan RPJMD tahun 2024 menuju Jambi Tuntas 2024.

Hadir dalam acara tersebut, Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Destriana Faried, SE, Dipl Ang, M MPd, sebagai narasumber. Kegiatan ini dihadiri oleh peserta dari Bappeda Provinsi Jambi, Biro Kesramas Setda Provinsi Jambi, Bappeda kabupaten/kota dan OPD BPPKB dari kabupaten/kota se- Provinsi Jambi.

Destriana Faried mengatakan bahwa program KKBPK memiliki beberapa tujuan dan manfaat yang sangat besar. Di antaranya bertujuan meningkatkan kualitas hidup dan sumber daya manusia.

“Tujuan Korenda untuk menyelaraskan program, kegiatan dan anggaran KKBPK antara provinsi dan kabupaten/kota, agar tidak terjadi replikasi maupun pendanaan yang kurang efektif,” ungkap Destriana Faried.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi mengharapkan kegiatan ini dapat menghasilkan masukan agar indikator yang diberikan pusat bias kita capai, program KKBPK di Provinsi Jambi berjalan selaras antara RPJMN dan RPJMD.