BKKBN Jambi Bersama Komisi IX DPR RI Kunjungi Bungo, Beri Bantuan APD dan Sembako

BKKBN Provinsi Jambi bersama mitra kerja Komisi IX DPR RI, melalukan advokasi dan sosialisasi KIE Program Bangga Kencana, di Kabupaten Bungo, Rabu (20/5).
Acara yang diadakan di aula kantor Camat Jujuhan ini dihadiri pejabat BKKBN Provinsi Jambi, anggota Komisi IX DPR RI, H Zulfikar Ahmad, Camat Jujuhan, Kepala Puskesmas Jujuhan serta tokoh masyarakat.
Anggota DPR RI, Zulfikar Ahmad, berharap tidak ada lagi pameo di masyarakat ‘banyak anak, banyak rezeki’.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan koordinasi, komunikasi dan sinkronisasi serta sinergitas melalui peran aktif mitra kerja dalam pelaksanaan program bangga kencana (pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana).
Untuk meningkatkan komitmen pemangku kepentingan dan pemangku kebijakan serta pengetahuan, sikap dan perilaku PUS (pasangan usia subur) dan keluarga tetang Program Bangga Kencana.
Serta menjamin masyarakat tetap mendapatkan pelayanan KB pada masa pandemi Covid-19 sehingga dapat menghindari terjadinya drop out (putus pakai) kontrasepsi.

Kasubid Hubalila Yusri, SE, mewakili Kepala BKKBN Provinsi Jambi, Mukhtar Bakti, SH, MA, mengatakan bahwa kehadirannya di Bungo sekaligus untuk memberikan bantuan APD tenaga penyuluh KB dan pembagian sembako kepada PUS.
“BKKBN Provinsi Jambi bersama anggota DPR RI, turun ke daerah sebagai bentuk kepedulian pada tenaga penyuluh dan masyarakat, kita berikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga penyuluh KB dan bantuan sembako pada masyarakat PUS,” ungkap Yusri.
Pembagian sembako diberikan secara simbolis oleh anggota Komisi IX DPR RI, H Zulfikar Ahmad, dan selanjutnya petugas KB di lapangan akan membagikannya ke rumah rumah Pasangan Usia Subur (PUS) yang terdampak pandemi Covid-19. (hill)