Depan > Index Berita > PLKB/PKB RESMI DISERAHKAN KE BKKBN
PLKB/PKB RESMI DISERAHKAN KE BKKBN
Senin, 31 Juli 2017

Jambi – BKKBN Online : Setelah sempat diisukan batal, akhirnya kepastian nasib PLKB/PKB terang benderang. Hal tersebut dipastikan menyusul telah ditanda-tanganinya Berita Acara Serah Terima (BAST) penyerahan pengelolaan petugas lapangan dari  Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi kembali ke BKKBN.

Dalam sambutannya, Kepala BKKBN Pusat  Dr. Surya Chandra Surapati yang diwakilkan oleh Deputi Bidang Pelatihan dan Pengembangan Dr. Sandjoyo, M.Ec mengatakan berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri  Nomor  : 470/2664/Bangda tanggal 20 Juni 2017 Perihal  Pelaksanaan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Personil dan Dokumen PLKB/PKB maka pengalih-kelolaan petugas lapangan harus disegerakan. "Berdasarkan Surat tersebut, maka kami mengundang Bapak dan Ibu Bupati serta para unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi untuk hadir di Hotel Novita hari ini tanggal 31 Juli 2017 ini untuk menandatangani  BAST sekaligus bersilaturrahmi antara kita demi kemajuan program KKBPK di Provinsi Jambi," ujar Deputi kepada undangan yang hadir.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Mukhtar Bakti, SH MA dalam laporannya menyampaikan tujuan khusus dari kegiatan yang sejatinya dilaksanakan bersamaan dengan Review (telaah) Program KKBPK Semester I TA 2017 ini adalah tertanda-tanganinya berkas dan dokumen Berita Acara Serah Terima (BAST) PLKB/PKB dari Kabupaten/Kota ke BKKBN. "Kami berharap dengan resminya peralihan status PLKB/PKB ke BKKBN, para petugas dapat termotivasi, mempunyai semangat baru serta dapat meningkatkan kinerjanya," ujarnya disela-sela kegiatan.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Panitia Kegiatan Yuniarti, SE, M.Ec menyatakan rasa terima kasihnya atas kehadiran para pimpinan daerah dan kerja keras dari panitia dan seluruh pihak yang membuat kegiatan ini lancar dan sukses. "Meski tidak semua Bupati/Walikota hadir, setidaknya diwakili oleh para pejabat berkompeten yang bisa menjadi saksi serah terima PLKB/PKB ke pemerintah pusat," ujarnya. (yudi hendra musrizal)