Depan > Index Berita > DUTA GENRE PROVINSI JAMBI ADALAH AGEN BKKBN
DUTA GENRE PROVINSI JAMBI ADALAH AGEN BKKBN
Senin, 8 Mei 2017

Telanaipura - BKKBN Online : 5 Mei 2017 bertempat di ruang rapat tembesu Drs. Endang Agus Sapri, MM selaku Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi mengundang Duta GenRe Provinsi Jambi untuk duduk bersama saling berbagi informasi mengenai aktivitas Duta GenRe Provinsi Jambi. Sebanyak 10 orang Duta GenRe  Provinsi Jambi dari berbagai angkatan hadir dalam pertemuan tersebut. Dalam pertemuan ini Endang mengatakan bahwa “ Saya ingin Duta GenRe tidak hanya sebagai among tamu atau sekedar pajangan di acara-acara BKKBN. Tetapi juga berbuat untuk program BKKBN di lapangan. Duta GenRe itu perpanjangan tangan BKKBN untuk mensosialisasikan program-program GenRe kepada anak-anak muda khususnya di Provinsi Jambi.”

duta genre.jpg
Dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang persiapan Pemilihan Duta GenRe Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2017. Di agendakan pula untuk segera melakukan pengukuhan anggota Forum GenRe Provinsi Jambi dimana alumni-alumni Duta GenRe Provinsi Jambi sebagai pengurusnya. Duta GenRe juga diharapkan dapat lebih meningkatkan kreativitasnya dalam mensosialisasikan program GenRe seperti aktif dalam kegiatan-kegiatan Saka Kencana. Duta GenRe Provinsi Jambi juga telah berupaya untuk mendekatkan dan mensosialisasikan program GenRe ke komunitas-komunitas remaja yang ada di Kota Jambi.

Salah satu upaya Duta GenRe Provinsi Jambi untuk dapat menjangkau anak muda Jambi yaitu dengan aktif di media sosial seperti Instagram, Line, dan Facebook. Duta GenRe sebagai agen perubahan dari BKKBN bagi remaja-remaja khususnya di Provinsi Jambi hendaklah dapat memberikan contoh ataupun pencerahan ke teman sebayanya. Dengan adanya Duta GenRe, BKKBN sangat berharap remaja Provinsi Jambi dapat lebih aware  (peduli) dengan prestasi positif ketimbang dengan hal-hal negatif. (rs)