Depan > Index Berita > PENCANANGAN BHAKTI SOSIAL TNI MANUNGGAL KB-KES
PENCANANGAN BHAKTI SOSIAL TNI MANUNGGAL KB-KES
Rabu, 17 Mei 2017

Tebo - BKKBN Online : 16 Mei 2017 bertempat di Kecamatan Rimbo Bujang Unit II Kabupaten Tebo Danrem 042 Gapu Kolonel Infantri Refrizal diwakili oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 042/Gapu Letkol. Infantri Yudi Iskandarmelakukan pencanangan Bhakti Sosial TNI KB-Kes Tingkat Provinsi Jambi. Didampingi oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Bupati Tebo yang diwakili oleh Staf ahli Bidang Pembangunan, Dandim 0416/Bute, Kapolres Tebo, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Tebo Yudi memukul gong sebagai tanda resminya pencanangan Bhakti TNI Manunggal KB-Kes tingkat Provinsi Jambi.

Yudi menyebutkan " Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun yang lalu karena TNI dan BKKBN sudah bekerjasama sejak lama untuk menyukseskan program KB. Sebelumnya sudah ditanda tangani MoU antara TNI dan BKKBN di Pusat, sehingga kami dibawah ini terus melanjutkan kegiatan ini dan terus mendukung program BKKBN ini." Kami pun sepakat untuk mengajak anggota kami terutama Babinsa untuk dapat mengajak masyarakat ikut menyukseskan program KB" lanjut Yudi. Yudi juga menegaskan bahwa akan ada tindakan bagi Babinsa yang tidak melaksanakan program ini.

IMG_5086.JPG

Drs. Endang Agus Sapri, MM juga menyampaikan "Insya Allah kegiatan ini dapat memberikan sumbangan yang signifikan terhadap program kependudukan dan KB, terutama pada tataran operasional di lapangan."

Dalam rangkaian kegiatan Pencanangan TNI Manunggal KB-Kes ini juga dilaksnaakan pertemuan Fasilitasi Peningkatan Kesertaan KB MKJP bersama Kodim yang diikuti oleh seluruh Babinsa se-Kabupaten Tebo. Dilanjutkan dengan Pelayanan KB gratis bagi masyarakat, donor darah, sunatan massal, serta pemutaran film. (rs)