Depan > Index Berita > KAMPUNG KB PERTAMA TAHUN 2017
KAMPUNG KB PERTAMA TAHUN 2017
Selasa, 16 Mei 2017

Pemayung - Bkkbn Online : Pemayung, Batanghari 15 Mei 2017 Bupati Batanghari Syahirsyah meresmikan Desa Kuap Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari sebagai Kampung KB. Ini merupakan Desa pertama yang dicanangkan sebagai Kampung KB di Tahun 2017 ini untuk Provinsi Jambi. Sebagaimana diketahui bahwa di tahun 2017 pemerintah pusat menargetkan bahwa Kampung KB harus dicanangkan di setiap kecamatan. Di Provinsi Jambi ada 141 kecamatan dan semuanya harus ada Kampung KB.

kp kb 1.JPG

Syahirsyah didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Drs. Endang Agus Sapri, MM dan beberapa stakeholder Kabupaten Batanghari meresmikan Kampung KB di tandai dengan pemukulan gong dan di tanda tanganinya Pesan Kampung KB. Tahun 2016 Batanghari telah mencanangkan Kampung KB di Daerah Tebing Tinggi, Kecamatan Maro Sebo Ulu. Syahirsyah menyampaikan bahwa Kampung KB ini tujuaannya sangat jelas, yaitu meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia. ini merupakan kegiatan prioritas yang langsung di gawangi oleh Presiden RI, maka sudah selayaknya kita turut menyukseskan program ini.

Syahir pun menyampaikan “Program KB harus digalakkan lagi mengingat jumlah penduduk Indonesia sampai saat ini mencapai 252 juta jiwa lebih dengan LPP 1,3 persen per tahun. Setiap tahunnya penduduk bertambah sebanyak 3 juta jiwa, setiap ibu memiliki 2-3 orang anak. Pertumbuhan penduduk ini harus disikapi dengan tambahan lowongan pekerjaan agar setiap masyarakat memiliki penghasilan sendiri agar bisa sejahtera.”

kp kb 2.JPG

Pernyataan Syahir ini di setujui oleh para stakeholder pemangku kebijakan yang ada di Kabupaten Batanghari. Dalam sambutannya Syahir menyatakan "Untuk selanjutnya setiap Kepala Desa maupun Kader untuk promosi jabatan, salah satu syaratnya adalah wajib memiliki 2 anak saja sebagai komitmen dalam menyukseskan program KB". Dengan adanya Kampung KB ini maka diharapkan para pengambil kebijakan di Kabupaten Batanghari khususnya Kecamatan Pemayung dapat ikut serta dalam mengisi kegiatan Kampung KB di desa Kuap. Jika Kampung KB ini benar-benar di laksanakan sesuai dengan petunjuk teknis yang sudah ditetapkan maka masyarakat desa Kuap dapat lebih sejahtera. (humas/rs)