Standar Layanan

Standar Layanan

Penyelenggaraan PPID Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi dapat dilaksanakan secara optimal jika ditunjang dengan sarana dan prasarana yang baik. Oleh karena itu PPID Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi memfasilitasi pemohon informasi dengan:

  • Meja Informasi Publik

Meja Informasi Publik terdiri dari meja front desk dan kursi petugas dan kursi tamu. Ruangan ini dilengkapi dengan 1 unit PC serta instrumen pada pelayanan informasi publik berupa formulir permohonan, tanda bukti penerimaan permintaan informasi publik, register permohonan informasi publik, tanda bukti penyerahan informasi publik serta formulir pengajuan keberatan.

  • Penyediaan Akses Informasi Publik

Dalam rangka upaya pemenuhan kebutuhan akan informasi publik yang ada di Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi PPID memberikan akses selain datang langsung yaitu melalui surat, telepon/fax, email dan melalui website http://www.jambi.bkkbn.go.id/.

  • Sumber Daya Manusia

Pelayanan informasi publik PPID di Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi melibatkan seluruh sumber daya manusia yang ada di Subbid Data dan Informasi serta Sekretariat yang terdiri atas 3 orang petugas yaitu 1 orang yang bertugas sebagai front office dan 2 orang sebagai back office. Petugas layanan tersebut bertugas setiap hari secara sinergi untuk memberikan layanan informasi kepada pemohon informasi.

Operasional Pelayanan Informasi Publik

PPID memberikan layanan informasi publik dilakukan setiap hari kerja dimulai pukul 08.00-15.00 WIB pada hari Senin s/d Kamis, sedangkan pada hari Jumat dimulai pukul 08.00-15.30 WIB (dengan 1 jam ishoma).  Meskipun jam kerja layanan informasi dibatasi jam kerjanya, namun diluar jam kerja tersebut pemohon masih memungkinkan untuk melakukan permohonan informasi dengan menggunakan berbagai sarana komunikasi yang ada tanpa harus secara fisik mendatang meja informasi di kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi.

Standar Biaya Layanan

Biaya Layanan informasi publik adalah GRATIS.

Biaya yang timbul atas permohonan informasi (Biaya Pengiriman, Biaya Penggandaan dokumen atau media penyimpanan) dibebankan ke pemohon informasi.