LOMBA MASAK PINDANG WARNAI PERINGATAN HARI KONTRASEPSI SEDUNIA DI JAMBI

Bkkbn Online – Jambi, 20 September 2019 Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia dengan Tema “Meningkatkan Pelayanan KB Dan Kesehatan Reproduksi Guna Mencapai Indonesia Sehat”. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk mengisi acara ini adalah Lomba masak pindang, masakan khas daerah melayu Jambi.  Pindang merupakan masakan yang banyak digemari oleh masyarakat Jambi, dimana masaknnya ini mirip dengan sup dan biasanya ikan air tawar sungai batanghari yang menjadi olahan utama dengan bumbu dan rempah yang lebih menggigit.

Kegiatan ini diadakan di halaman Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi. Diikuti oleh perwakilan masing-masing bidang Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi dan mitra kerja terkait seperti OPD KB Kota Jambi, IPeKB Provinsi Jambi dan OPD-KB Kabupaten Muara Jambi. sebanyak 8 Kelompok dengan berbagai cara memasak pindang. Lomba ini sedikit menarik karena mengingat Kota Jambi sedang diselimuti oleh kabut asap, akan tetapi tidak menyurutkan semangat para peserta lomba. Masakan pindang dan menu pelengkap lain seperti lalapan dan sambal nanas dan sambal terasi tersaji di meja dewan juri.

Lomba memasak ini menjadi lomba yang paling diminati saat peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia, karena menyediakan banyak makanan yang bisa dimakan bersama, selain itu juga bisa menambah bonding teamwork seluruh ASN Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi. (ry)