Duta GENRE Provinsi Jambi Juara Umum pada Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia 2019

Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi mengadakan peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2019 pada Jum’at (20/9) dengan mengangkat ema Meningkatkan Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi Guna Mencapai Indonesia Sehat. Senam Gemu Famire (Maumere) menjadi salah satu rangkaian kegiatani ini, yang juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi yang di buka langsung oleh Staf Ahli Gubernur Jambi Drs. H. Ahmad Bastari, M.Pd , diikuti dari berbagai pihak seperti mitra kerja, PLKB, PJK, OPD KB Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi serta pegawai BKKBN Provinsi Jambi.

Rangkaian acara ini dinilai dilombakan secara Nasional. Beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Pelayanan KB, Pemeriksaaan Papsmear, Bazar Pasar Murah, Gelar Produk UPPKS, Pemeriksaan Gula Darah dan Kolestrol serta lomba-lomba untuk memupuk kerjasama, sportifitas, keuletan serta melatih kesabaran dari para peserta.

Kegitan ini berlangsung sangat meriah. Ini terlihat dari para peserta yang sangat antusias mengikuti lomba. Utusan dari Generasi Berencana (Genre) Provinsi Jambi menjadi juara umum dari seluruh kegiatan lomba-lomba yang dalam kegiatan tersebut, disusul OPD KB Kota Jambi sebagai juara umum kedua dan Bidang Pelatihan dan Pengembangan (Latbang) sebagai Juara Umum ketiga.

Tujuan dari momentum Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2019 ini untuk meningkatkan komitmen, kerjasama dan sinergitas dalam mendukung program-program pemerintah, khususnya percepatan pencapaian Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian kita akan pentingnya perencanaan kehidupan berkeluarga dan kesehatan reproduksi guna mewujudkan kesehatan masyarakat secara umum.(tsan)