Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi hadiri MUNAS ke IV KKI di Banten

BKKBN Jambi Online- Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Mukhtar Bakti,SH.,MA menghadiri langsung Musyawarah Nasional ke IV Koalisi kependudukan Indonesia (KKI) di ICE BSD City Provinsi Banten pada tanggal 11 – 13 September 2019.
MUNAS KKI ke IV dibuka oleh Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (PDDT), Eko Putro Sandjojo mengangkat tema “Meningkatkan dan memantapkan penduduk Indonesia yang inovatif, mandiri, responsif dan berdaya saing di Era revolusi industri 4.0”. Hadir kepala BKKBN RI, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (k), Ketua Umum Koalisi Kependudukan Indonesia, Dr. Sonny Harry B Harmadi, Gubernur Jawa Tengah, Wakil Gubernur Banten, Bupati Tangerang Selatan,Bupati Gorontalo, Bupati Landak Gorontalo, kepala BPS RI, beberapa kepala perwakilan BKKBN dan OPD Kependudukan dari seluruh Indonesia.

Menteri Desa PDDT, Eko Putro Sandjojo menyampaikan bahwa selama 74 tahun merdeka, Indonesia telah banyak perubahan, dari Negara miskin menjadi Negara dengan ekonomi terbesar berperingkat 15 dunia, dengan produk domestic bruto (PDB) US$1,3 Triliun lebih.
“Ini semua bisa terjadi atau tidak tergantung bagaimana kita mengelola kependudukan dan demografi”,ujarnya
Ketua Umum KKI Dr. Sonny Hari B Harmadi menyampaikan bahwa Koalisi Kependudukan bertugas melakukan advokasi dan unsur rekomendasi dari BKKBN menjadi mitra utama.


“Munas ke IV diharapkan menghasilkan rekomendasi bagi pemerintah dalam mendukung visi Indonesia kepdepan, menentukan arah kebijakan koalisi kependudukan Indonesia dengan mendukung satu data Indonesia untuk perencanaan, monitoring, dan evaluasi jejaring KKI di Seluruh Indonesia”, ungkap Sonny.
BKKBN Provinsi Jambi sebagai salah satu peserta MUNAS ke IV, turut berkontribusi dalam menyampaikan permasalahan di daerah, sekaligus menjelaskan kondisi budaya lokal dalam menjalankan program kependudukan. (hill)