Stop Perkawinan Anak dan Cegah Stunting di Provinsi Jambi

Jambi-  Permasalahan stunting yang masih menjadi perhatian pemerintah pusat khususnya di Provinsi Jambi, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Munawar Ibrahim turut andil dalam berbagai kegiatan sosialisasi. Seperti pada acara Talk Show yang diadakan Kanwil Kemenag Provinsi Jambi dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, dengan tema ‘Stop Perkawinan Anak dan Stunting’, Kamis (22/7).

Talk show yang dibuka oleh Sekda Provinsi Jambi Sudirman, dan dihadiri oleh Plt.Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi H. Zoztafia, Anggota Komisi VIII DPR RI H.Hasan Basri Agus, Ketua MUI Provinsi Jambi Prof.Dr.H.Hadri Hasan,M.A., Kepala Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Perempuan Dan Pengendalian Penduduk Provinsi Jambi Dra.Lutfiah, serta Kepala perwakilan BKKBN provinsi jambi Munawar Ibrahim,S.KP.,M.PH.

Munawar Ibrahim menjelaskan bagaimana kematangan pasangan dalam perkawinan akan berdampak pada keturunannya, BKKBN telah melakukan berbaga upaya untuk menurunkan angka stunting di provinsi jambi.

“BKKBN telah melakukan hal fundamental dalam mengetahui status gizi anak di provinsi jambi, tentunya ini menjadi dasar evaluasi dalam pencegahan stunting”,ujarnya

Saat ini angka stunting di provinsi jambi mengalami penurunan, secara nasional telah berhasil menekan angka stunting. #Humasbkkbn/Mahilli