Peringatan HARGANAS ke-28, Gotong Royong dalam Penanganan Stunting di Provinsi Jambi

Jambi – Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2021, sudah memasuki edisi ke-28 dengan tema ‘Keluarga Keren Cegah Stunting’. “Peringatan Harganas adalah momentum untuk merefleksikan pentingnya peran keluarga, Presiden berharap BKKBN berperan aktif dalam penurunan angka stunting yakni 14% pada tahun 2024”, ujar Wapres KH. Ma’ruf Amin. Harganas yang diperingati setiap tanggal 29 Juni, tahun ini digelar secara daring, dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia K.H.Ma’ruf Amin, Para menteri kabinet, kepala BKKBN RI, para gubernur, para bupati/ walikota para Kepala Perwakilan BKKBN, dan mitra BKKBN, Selasa (29/6).

Hadir menyaksikan peringatan Harganas ke-28 secara daring di Aula rumah dinas gubernur, plt.Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Munawar Ibrahim, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, para kepala OPD dan lembaga lingkup pemerintah Provinsi Jambi dan mitra BKKBN. Plt. Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni mengapresiasi atas kinerja Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi karena telah berupaya untuk menurunkan angka stunting.


“Kabupaten Muaro Jambi menjadi contoh daerah yang berhasil dalam menurunkan angka stunting secara nasional yakni 8%,”katanya
Pernyataan plt. Gubernur Jambi diamini kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Munawar Ibrahim, bahwa BKKBN dituntut untuk dapat memenuhi target pemerintah pusat bahwa tahun 2024 angka stunting harus dibawah 14%, artinya BKKBN harus bekerjasama dengan pemerintah daerah dan mitra kerja untuk mencapai tujuan tersebut. (hil)