KAMPUNG KB KARYA BAKTI TANJAB TIMUR DAPAT ORIENTASI PEMBELAJARAN USAHA EKONOMI KELUARGA

Tanjung Jabung Timur, Senin (19/4/2021). Kader Desa Karya Bakti, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur mendapatkan orientasi pembelajaran usaha ekonomi keluarga aseptor KB. Kegiatan yang bertempat di balai desa Karya Bakti ini, dihadiri oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Dinas PP dan KB Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Aparatur Desa Karya Bakti, Pokja Kampung KB, TP. PKK Desa, PLKB dan peserta kader poktan UPPKA Naraya Desa Karya Bakti.

Kegiatan ini bertujuan dalam rangka mencapai sasaran program proyek Nasional (ProPN) Peningkatan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Akseptor KB Lestari dan KB Mandiri MKJP di kampung KB percontohan.  Dengan adanya program ini diharapkan keluarga akseptor KB lestari dan KB mandiri MKJP yang tergabung dalam kelompok UPPKA  dapat mandiri dan sejahtera dalam bidang ekonomi. Dalam kesempatan tersebut Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi juga menyerahkan bantuan Alat Teknologi Tepat Guna (ATTG) kepada Kepala Desa Karya Bakti guna mendukung dan memotivasi kader UPPKA dalam berusaha.

Narasumber yang hadir dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Nasarudin, SE menekankan pentingnya peran koperasi dalam pengembangan usaha kelompok UPPKA. Selain untuk mempermudah dalam mengakses modal usaha, koperasi juga berperan dalam pembangunan di desa seperti pengelolaan tempat wisata dan pembangunan fisik lainnya seperti jalan. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan orientasi ini, mengingat ilmu yang diberikan sangat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian keluarga. (rmd).