Bupati Tanjab Timur Yang Pertama Didata Untuk Pendataan Keluarga (PK2021) sekaligus Grand Launching

Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) H. Romi Haryanto, SE menjadi orang pertama yang didata untuk Pendataan Keluarga 2021 (PK 2021) dengan di dampingi Istri Hj. Wirdayanti. Kamis (1/4/21).

Pendataan ini di laksanakan di seluruh Indonesia yang digelar 1 April hingga 31 Mei 2021. Pendataan Keluarga 2021(PK2021) dimulai secara simbolis di Rumah Dinas Bupati Tanjab Timur.
Beberapa pertanyaan dari tim pendata yang dilakoni kader Keluarga Berencana (KB), dijawab tuntas oleh Bupatibdan Istri. Jawaban atas pertanyaan petugas pendata tersebut, langsung diinput melalui aplikasi smartphone yang sudah ditetapkan BKKBN Pusat.
Pada kesempatan itu, Bupati mengimbau masyarakat yang didatangi petugas pendata agar memberikan keterangan yang sebenarnya sesuai dengan kondisi yang ada.
“Keluarga adalah bagian fundamental dalam masyarakat, agama dan negara. Negara menjamin dan melindungi setiap warganya untuk mendapatkan haknya. Pendataan keluarga ini dilakukan dalam upaya melindungi dan memenuhi hak tiap warga negara, termasuk keluarga, sehingga program ini harus kita dukung dan kita sukseskan” kata Bupati. (hill).