7.623 Orang Kader Siap Lakukan Pendataan Keluarga 2021 di Provinsi Jambi

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Jambi memulai pendataan keluarga pada 1 April – 31 Mei 2021.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Munawar Ibrahim turun langsung melihat pendataan oleh petugas.

Didukung 7.623 orang kader, diharapkan pendataan keluarga 2021 di provinsi jambi bisa berjalan lancar.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menjadi orang pertama di tingkat provinsi yang dikunjungi Kepala BKKBN beserta para petugas, kamis (1/4).

“Pagi ini kita mengunjungi rumah Ketua DPRD Provinsi Jambi. Beliau memberi contoh teladan untuk berpartisipasi dalam pendataan kependudukan, khususnya data yang berhubungan dengan keluarga. Nantinya data kependudukan ini akan menjadi data lengkap untuk perencanaan kedepannya”, kata Munawar Ibrahim

Munawar Ibrahim menjelaskan bahwa pada data kependudukan disini ada data lansia, data remaja, data balita, data batuta, dan data ibu hamil.

“Pendataan keluarga merupakan kegiatan pengumpulan data-data terkait pembangunan keluarga, kependudukan, keluarga berencana, dan anggota keluarga.

Petugas akan mengumpulkan data seluruh aspek kehidupan keluarga, mulai profil pasangan usia subur, keluarga dengan balita, keluarga dengan lanjut usia, keluarga beresiko stunting, dan keluarga dengan remaja.

Edi purwanto, Ketua DPRD Provinsi Jambi menyambut baik pendataan kependudukan 2021 oleh BKKBN,
“Saya harap pendataan dengan sistem digital ini lebih efektif dan valid, bermanfaat bagi pemangku kebijakan dalam pengambilan keputusan”, ujarnya. (hill).