Bupati Bungo Minta Agar Warga Berikan Data Valid Saat Pendataan Keluarga Tahun 2021

Bupati Bungo H. Mashuri, SP., ME meminta agar warga menyampaikan data yang valid kepada petugas pendataan keluarga tahun 2021. Hal ini disampaikan pada Kick Off Pendataan Keluarga Tahun 2021 Kabupaten Bungo yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (SosP2KB3A) Kabupaten Bungo didepan Rumah Dinas Bupati Bungo, Selasa (30/03/2021).

Hari ini kita baru saja melaksanakan kegiatan kick off pendataan keluarga tahun 2021 yang insyaallah akan dimulai pada 1 April 2021 serentak di seluruh Indonesia.

Kami menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat untuk menerima kedatangan petugas pendataan keluarga di rumahnya masing-masing,”kata Mashuri.

Kemudian H Mashuri Menghimbau masyarakat agar memberikan data yang benar dan valid serta jujur sehingga data ini memang bisa dipergunakan dalam rangka pembangunan Nasional dan pembangunan di daerah kita ini,” himbaunya.

Pendataan Keluarga ini penting dilakukan dalam 5 tahun sekali oleh Pemerintah untuk memastikan bahwa data keluarga tercatat sehingga data keluarga inilah yang akan dipergunakan oleh pemerintah untuk melaksanakan pembangunan.

Sedangkan Kepala Dinas SOSP2KB3A Yos Army mengatakan, pada hari ini kita melaksanakan kick off pendataan keluarga tahun 2021 yang mana kegiatan ini akan dilaksanakan serentak 1 April sampai dengan 31 Mei 2021, jadi kurang lebih 2 bulan kegiatan ini untuk mendata pembangunan khususnya pembangunan keluarga yang ada di Indonesia.

Tambahnya, bahwa pendataan yang seharusnya dilaksanakan tahun 2020, dikarenakan pandemi Covid-19 akhirnya terhenti dan dilaksanakan pada tahun 2021 ini.

Tampak hadir jugadalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bungo, Sekda Bungo, Unsur Forkopimda, Kepala Statistik, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua Darmawanita, Kepala OPD, Para Kabag, Camat dan Lurah. (hill).