LAUNCHING PENDATAAN KELUARGA 2021 DI BATANGHARI SUKSES

Pendataan Keluarga Tahun 2021 telah dimulai. Pendataan Keluarga ini merupakan pengumpulan data primer tentang data kependudukan, KB, pembangunan keluarga, dan data anggota keluarga yang dilakukan masyarakat bersama pemerintah secara serentak setiap 5 tahun sekali dengan mendata dari rumah ke rumah. Data ini merupakan dasar bagi pemerintah dalam menyediakan kebutuhan keluarga Indonesia dalam perencanaan kehidupannya di berbagai aspek sehingga dapat menjamin fungsi keluarga dengan baik.

Di Bumi Serentak Bak Regam, Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin mendapat giliran pertama didatangi petugas pendataan. Anita berharap kegiatan Pendataan Keluarga Tahun 2021 di Kabupaten Batanghari dapat berjalan lancar dan sukses sebagaimana yang diharapkan, dan bahkan capaiannya bisa menjadi yang terbaik di Provinsi Jambi.

Anita juga mengajak seluruh masyarakat Batanghari untuk mensukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021 dengan memberikan data secara benar. “Pendataan keluarga lanjutnya, merupakan potret kondisi keluarga Indonesia. Melalui pendataan keluarga 2021 Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui BKKBN, ingin membangun keluarga-keluarga Indonesia yang berkualitas”, katanya, Kamis (1/4/21).

Sementara itu, Kadis PPKBP3A Kabupaten Batanghari, Tesar Arlin, SE mengatakan Pendataan Keluarga ini berlangsung dari 1 April hingga 31 Mei 2021 serentak di seluruh Indonesia. “Untuk Kabupaten Batanghari, target wilayah yaitu di 8 Kecamatan, 124 Desa/Kelurahan,dan 1.580 RT dengan jumlah KK sebanyak 74.833 yang harus didata. Sementara jumlah kader pendataan ada 1.045 orang, yang terdiri dari 478 kader yang menggunakan smartphone dan sisanya 567 menggunakan formulir F/I/PK/21. Semoga kegiatan ini tidak ada halangan atau kendala serta berjalan lancar”, harapnya.

Tesar juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk bisa menerima petugas pendataan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Kita bertekad program ini harus sukses di Batanghari, serta kepada seluruh petugas untuk bersemangat dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan, dengan mematuhi prokes”, pintanya. (rmd).