Kick Off Pendataan Keluarga 2021 Bungo Resmi Dimulai

Bertempat di Taman Rumah Dinas Bupati Bungo, Dinas Sosial P2KB P3A menggelar kick off Pendataan Keluarga 2021 kabupaten Bungo, pada Selasa (30/03/2021).

Kick Off Pendataan Keluarga 2021 sendiri dimulai oleh bupati Bungo H. Mashuri sekaligus menandakan dimulainya program Pendataan Keluarga 2021 yang akan dijalankan melalui dinas Sosial P2KB P3A kabupaten Bungo.

Sebelum kick off dimulai oleh bupati, Kepala Dinas Sosial P2KB P3A kabupaten Bungo, Yos Army menyampaikan, prorgam Pendataan Keluarga ini sudah dilaksanakan sejak tahun 1985 lalu yang dilakukan setiap lima tahun sekali.

”Kegiatan ini kita laksanakan selama lima tahun sekali khususnya BKKBN untuk mendata seluruh keluarga yang ada di Kabupaten Kota seluruh Indonesia,” ungkap Drs.Yos Army.

Untuk Pendataan Keluarga 2021 ini sendiri kata Yos Army sebenarnya merupakan program tahun 2020 yang lalu. Dikarena wabah Covid-19 yang mulai merebak di Indonesia pada tahun lalu sehingga kegiatan Pendataan Keluarga ditiadakan dan dijadikan tahun 2021 ini.

Untuk di lapangan, program Pendataan Keluarga ini dimulai pada 1 Apri hingga 31 Mei 2021. Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk pengumpulan data primer tentang data kependudukan keluarga berencana, pembangunan keluarga dan data anggota keluarga.

“Petugas kami akan datang, berkunjung ke rumah-rumah untuk mendata keluarga selama lebih kurang dua bulan,” tukas Yos Army.

Sementara itu Bupati Bungo H. Mashuri dalam kesempatan sambutan sekaligus memulai kick off Pendataan Keluarga 2021 menyampaikan bahwa program ini sangat penting untuk mengetahui data keluarga khususnya di kabupaten Bungo.

Oleh karena itu H. Mashuri meminta kepada seluruh masyarakat kabupaten Bungo untuk menyampaikan data kepada petugas yang datang ke rumah dengan sebenar-benarnya.

“Karena data yang didapatkan oleh petugas di lapangan itu nanti dipergunakan oleh pemerintah untuk melaksanakan pembangunan dalam berbagai bidang,” tandas H. Mashuri.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, Sekda Bungo Drs Mursidi, Unsur Forkopimda, Kepala Statistik, Ketua TP PKK Bungo, Ketua GOW Bunho, Ketua Dharmawanita Persatuan, sejumlah Kepala OPD, Para Kabag, Camat, dan Lurah di kabupaten Bungo.