Pembinaan ASN Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Tahun 2021

Kamis, 11 Februari 2021 bertempat di Ruang Kelas Balatbang dilaksanakan Kegiatan Pembinaan ASN yang dihadiri oleh seluruh pegawai khususnya ASN di Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Munawar Ibrahim., S.KP., M.PH. yang pada kesempatan ini merupakan kali pertama Bapak Munawar bertatap muka secara formal dan langsung dengan seluruh pegawai di Perwakilan BKBN Provinsi Jambi setelah dilantik menjadi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi pada Bulan Agustus 2020.

Beberapa hal yang disampaikan oleh Bapak Munawar antara lain diharapkan agar para pegawai dapat meningkatkan produktivitas serta semangat kerjanya mengawali kegiatan di tahun 2021 serta dapat patuh terhadap Alokasi Jadwal Kegiatan yang telah dibuat dan disepakati bersama. Bapak Munawar  juga menyampaikan agar Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi harus lebih baik lagi kedepannya dengan meningkatkan prestasi dalam hal kinerja serta pencapaian Program Bangga Kencana secara nasional.

Kegiatan Pembinaan  ASN ini dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Sub Koordinator Perencanaan mengenai Penguatan dan Perencanaan Anggaran dan Evaluasi Pengendalian DAK. Dalam kesempatan kali ini, disampaikan hal-hal terkait SOP Tata Cara Revisi Anggaran Satker Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi  serta beberapa aturan terkait revisi yang perlu dipahami.

Selanjutnya Sub Koordinator Kepegawaian dan Hukum memberikan materi  mengenai Informasi Kepegawaian dimana segala informasi terkait kepegawaian sudah dapat diakses pada website BKKBN Jambi, sehingga pegawai baik di provinsi maupun yang tersebar di 11 kab/kota dapat lebih muda mendapatkan info yang dibutuhkan untuk administrasi kepegawaian.

Materi selanjutnya disampaikan oleh Sub Koordinator Keuangan dan BMN mengenai Mekanisme Pegelolaan Keuangan TA 2021 antara lain langkah-langkah strategis yang akan dilakukan pada pelaksanaan anggaran TA 2021 di Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi yang merupakan hasil evaluasi dari pelaksanaan anggaran pada tahun sebelumnya.

Terahir disampaikan materi mengenai Pengelolaan PPKS Provinsi Jambi oleh Sub Koordinator Bina Ketahanan Keluarga, Balita, Anak dan Lansia yang pada tahun 2021 ini UPPKS Angso Duo Kencana telah melakukan beberapa inovasi serta pengembangan kegiatan untuk dapat lebih memberikan jangkauan pelayanan bagi masyarakat. (CP)