Tingkatkan Kinerja Tenaga Lini Lapangan 2021, Tebing Tinggi Gelar Pertemuan PPKBD Dan Sub PPKBD

Tebing Tinggi – Awal tahun menjadi momen yang tepat untuk me-refresh kembali tugas dan peran PPKBD (Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa) dan sub PPKBD di lapangan melalui materi 6 Peran Bakti IMP (Institusi Masyarakat Pedesaan) yang meliputi: Pengorganisasian; Pertemuan; KIE dan Konseling; Pencatatan, Pendataan dan Pemetaan Sasaran; Pelayanan Kegiatan; dan Kemandirian.

Seperti biasanya diawal tahun, dilakukan pembaruan Surat Keputusan PPKBD dan sub PPKBD yang dikeluarkan oleh setiap Kepala Desa/Lurah.

 

Pada tahun ini, Kecamatan Tebing Tinggi memperoleh pergantian Sub PPKBD di beberapa Desa/kelurahan yaitu Kelurahan Tebing Tinggi, Desa Purwodadi, Desa Adi jaya, Desa Teluk Pengkah dan Desa Talang Makmur.

Pertemuan yang digelar pada Selasa (26/01) di Aula Kantor Kecamatan tebing Tinggi ini dihadiri oleh Penyuluh KB kecamatan Tebing Tinggi serta PPKBD dan sub PPKBD dari 10 Desa/Kelurahan se-Kecamatan Tebing Tinggi dengan menerapkan protokol pencegahan penularan COVID-19.

 

Pada Kesempatan ini juga Penyuluh KB melakukan sosialisasi aplikasi Silili Keren BKKBN sekaligus penginstalan aplikasi Silil Keren BKKBN pada android PPKBD dan Sub PPKBD Kecamatan tebing Tinggi.

Aplikasi Silili Keren BKKBN merupakan singkatan dari Sistem Informasi Kegiatan Tenaga Lini Lapangan dan Kader IMP, aplikasi  ini memuat berbagai fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mencari dan memperoleh informasi serta mempermudah komunikasi antara Tenaga Lini lapangan BKKBN yang tersebar diseluruh Indonesia.

 

Dengan fitur yang sederhana dan mudah digunakan, aplikasi Silili Keren BKKBN juga dapat dimanfaatkan sebagai pelaporan kegiatan tenaga lini lapangan yang menjadi salah satu  bentuk pencatatan dan pelaporan kegiatan  dari 6 peran bakti IMP.  (LYQ)