Tebing Tinggi Gelar Pertemuan POKJA Kampung KB dalam rangka Pemantapan Program Kerja Kampung KB Tahun 2021

Tebing Tinggi – Bertempat di Aula Kantor Desa Dataran Kempas Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjung Jabung Barat Pengelola Kelompok Kerja Kampung Keluarga Berkualitas Desa Dataran Kempas mengikuti kegiatan pertemuan Pokja Kampung KB TA 2021, Kamis (21/01/2021).

Pertemuan Pokja Kampung KB ini dilaksanakan dalam rangka pemantapan program kerja Kampung KB Tahun 2021. Program kerja ini sebelumnya telah dirancang dan diajukan oleh pokja Kampung KB, perangkat desa Dataran kempas maupun Penyuluh KB selaku Pembina Kampung KB Desa Dataran Kempas melalui forum musyawarah dan pertemuan pokja kampung KB rutin selama akhir tahun 2020 lalu.

Pelaksanaan program kerja kampung KB Tahun 2021 ini ditunjang dari berbagai dana seperti Dana APBDes, dana APBD, maupun Dana CSR yang diajukan kepada perusahaan-perusahaan yang ada di kecamatan Tebing Tinggi.

Sekretaris Desa Dataran Kempas Supari, menjelaskan bahwa waktu pelaksanaan program kerja kampung KB Tahun 2021 ini dapat dibagi menjadi 4 triwulan yaitu triwulan I, II, III dan IV sepanjang tahun 2021 ini. Sekdes Dataran Kempas juga telah menyetujui bahwa sebagian program kerja didukung dari dana desa, karena beliau berharap dengan adanya Kampung KB ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Desa Dataran Kempas melalui program banggakencana serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Program kerja kampung KB Desa Dataran Kempas Tahun 2021 ini memiliki keterpaduan program banggakencana yang dilakukan secara sistemik dan sistematis, yang bertujuan membangun masyarakat berbasis keluarga, menyejahterakan masyarakat, mendekatkan pembangunan kepada masyarakat, juga memberdayakan potensi masyarakat agar berperan nyata dalam pembangunan dengan melibatkan semua sektor pembangunan dan kemitraan seperti swasta, provider, dan pemangku kepentingan lainnya. (dap).