30 Finalis Bersaing Pada Pemilihan Duta GenRe Provinsi Jambi Tahun 2020

Jambi – Deputi Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi BKKBN, H.Nofrijal,S.P., M.A membuka ajang Pemilihan Duta GenRe dalam rangka Anugerah Kencana tingkat Provinsi Jambi, Kamis (10/9).
H.Nofrijal mengajak kaum remaja untuk berperilaku hidup sehat, BKKBN turut berperan mewujudkan kualitas hidup masyarakat,
“Program Generasi Berencana (GenRe) untuk memfasilitasi remaja belajar perilaku hidup sehat dan berakhlak sebagai dasar mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera”, ujar Nofrijal.


Ajang Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) ini dilaksanakan pada tanggal 10-13 September 2020 di Shang Ratu Hotel Kota Jambi, dikuti oleh 30 orang finalis, yakni 15 putra dan 15 putri yang berasal dari kabupaten/kota di Provinsi Jambi. Para finalis terpilih dari ratusan pendaftar yang sudah melewati proses seleksi administrasi, seleksi tertulis dan wawancara yang dilaksanakan secara daring. Hadir dalam kegaiatn ini Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Munawar Ibrahim, SKp., MPH., Ketua Pelaksana Drs. Sri Banun Saragih, pejabat di lingkungan BKKBN Provinsi Jambi, ketua Forum GenRe Provinsi Jambi, serta pendamping para finalis.


Kepala BKKBN Provinsi Jambi, Munawar Ibrahim menambahkan, Program GenRe ini sebagai wadah pengembangan karakter bangsa, mengajarkan remaja menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah, NAPZA. Agar kaum remaja dapat berkontribusi pembangunan bangsa dan Negara. Program GenRe dilaksanakan melalui pengembangan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja, dengan pendekatan Dari, Oleh dan Untuk Remaja.
“Saat ini, PIK Remaja di Provinsi Jambi berjumlah 489 orang yang tersebar di 11 kabupaten/kota, wadah kaum remaja untuk berkumpul, berkreatifitas dan saling tukar informasi”, tambah Munawar. (hill)