Pelatihan “Desain Grafis” Bagi Pegawai Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi

Pelatihan ini di-desain untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap para pegawai Perwakilan BKKBN provinsi Jambi dalam membuat desain grafis (dengan menggunakan Software CorelDraw dan Adobe Photoshop) dan Desain Multimedia (seperti Penggunaan Kamera Digital, Video Kamera, Software Multimedia dan lain-lain) guna menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi di unit kerja masing-masing bidang. Hidup di zaman modern dengan segala sesuatu yang serba canggih dan instan, menuntut kita untuk meningkatkan kemampuan dalam memanfaatkan teknologi. Misalnya dalam bidang desain grafis yang berperan penting dalam menunjang promosi dan menjual program-program Bangga Kencana kepada masyarakat luas. Desain dengan bantuan aplikasi memberikan kesempatan untuk menuangkan kreativitas dengan lebih efektif dan efisien. Hal ini yang menjadi alasan bagi Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi untuk melaksanakan Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi berbasis IT dengan tema pelatihan “Desain Grafis”.

Pelatihan Desain Grafis 2020 merupakan salah satu program kerjasama Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi dengan STMIK Nurdin Hamzah Jambi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan desain grafis bagi SDM BKKBN Jambi “Kita juga berharap melalui kegiatan ini para peserta memiliki kemampuan tambahan berupa keterampilan desain grafis sehingga dapat bermanfaat di lingkungan pekerjaannya sehari-hari dan juga dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri,” Ujar Kabid Latbang Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Endang Rikmawanti, S.Pd., MM.

Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan tersebut diatas di ruang kelas Latbang. Pelatihan pengembangan SDM Provinsi berbasis IT pada tanggal 31 Agustus s.d 4 September 2020 selama 5 (lima) hari, dengan jumlah peserta dalam kegiatan ini berjumlah 20 orang, utusan dari Perwakilan dari 6 (enam) bidang (Sekretaris, Latbang, KBKR, ADPIN, Dalduk dan KS/PK) yang ada di Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi.

Oleh karena itu pelatihan pengembangan SDM Provinsi melalui pelatihan Desain Grafis amat diperlukan bagi karyawan/ti Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi memberikan informasi-informasi Bangga Kencana melalui Media Elektronik dan Media Gambar. Para Pegawai yang mendapatkan pelatihan ini cukup antusias mengikuti rangkaian materi yang diberikan oleh Dosen STMIK Nurdin Hamzah Jambi, Lailyn Puad, S.Ko., M.Kom., MTA dan diharapkan juga seluruh peserta pelatihan ini nantinya dapat mengimplementasikan Ilmu Design Grafis yang didapat ke lingkup kerjaannya di masing-masing bidang. (swr).