Cegah Covid-19, Kampung KB Tanjung Paku Galangkan Pembuatan Masker Kain

Merlung, 9 April 2020. Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Merlung bersama dengan Camat Merlung dan Ketua TP-PKK melakukan kunjungan ke Kampung KB Tanjung Paku di Desa Tanjung Paku. Dalam rangka untuk mencegah penyebaran covid-19 Ketua Kampung KB yaitu Bapak Marwanto menggalangkan kader Kampung KB dan Kader PKK untuk membuat masker kain yang akan digunakan untuk masyarakat di Desa Tanjung Paku Kecamatan Merlung. Kegiatan tersebut didasari dengan adanya ketersediaan fasilitas seperti mesin jahit dan sisa dasar kain serta beberapa kader yang memiliki potensi dalam bidang menjahit.

Kegiatan pembuatan masker kain tersebut mendapatkan dukungan Penuh dari Camat Merlung yaitu Bapak Almardi. Selain itu ketua TP-PKK Merlung juga memberikan bantuan berupa dasar kain kepada kader Kampung KB dan Kader PKK. Pada Kunjungan tersebut juga di praktikan langsung oleh kader tentang cara pembuatan masker kain. Pembuatan 1 masker kain membutuhkan waktu kurang lebih 10-15 menit. Oleh karena itu para kader diharapkan saling bahu membahu dalam memproduksi masker kain tersebut sehingga dapat diberikan kepada masyarakat disekitar.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat mengoptimalkan peran kader dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di masyarakat Kampung KB Tanjung Paku serta dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat di Kampung KB Tanjung Paku pentingnya penggunaan masker ketika melakukan aktivitas di luar rumah.