Penyuluh KB Gaungkan Program Banggakencana hingga Seberang Kota Tungkal

Dalam rangka menyebarluaskan informasi mengenai program Banggakencana hingga ke pelosok daerah, Kamis (19/3) Penyuluh KB Kecamatan Seberang Kota melaksanakan Pertemuan Kegiatan Penyuluhan Program Banggakencana di Kecamatan Seberang Kota Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi. Seberang Kota biasa disebut “Seko”, pusat pemerintahan kecamatannya terletak di Desa Tungkal V, salah satu wilayah yang harus dicapai dengan menyeberang perairan Kuala Tungkal menggunakan Pompong atau Speedboat.

Pelaksanaan kegiatan penyuluhan ini dibuka langsung oleh Ketua PKK Kecamatan Seberang Kota. Pada kesempatan ini diperkenalkan pula rebranding BKKBN terbaru dan program Banggakencana. Sasaran kegiatan penyuluhan adalah perwakilan kader dari setiap desa/ kelurahan yang berada di Kecamatan Seberang Kota. Hadir sebagai narasumber, Perwakilan dari Dinas P3AP2KB Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Materi yang disajikan adalah mengenai manfaat dari kontrasepsi Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dan peran kader dalam mengajak warga untuk menggunakan MKJP. Narasumber yang menyampaikan materi dari Dinas P3AP2KB Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Setelah kegiatan penyuluhan usai, dilaksanakan kegiatan staff meeting di Balai Penyuluh KB Seberang Kota. Kegiatan ini dihadiri beberapa kader membahas capaian KB di wilayah Seko yang belum mencapai target sekaligus kendala yang dihadapi di wilayah binaan. Dengan adanya balai KB baru di Seko diharapkan dapat dimanfaatkan oleh Penyuluh KB dan kader untuk mengoptimalkan fungsinya agar masyarakat Seko lebih mengenal keberadaan Program Banggakencana. (rffs)