BKKBN AJAK DJPB JAMBI BERSINERGI CEGAH STUNTING

Jambi – Senin (16/3) Kepala Perwakilan BKKBN Jambi dan tim berkunjung ke Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jambi untuk silaturahmi. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Mukhtar Bakti, SH, MA dan Tim disambut oleh Kepala Kanwil DJPb Jambi Supendi, SE dan tim.

Adapun hal yang dibahas adalah mengenai peran serta BKKBN dan DJPb dalam upaya pencegahan stunting khususnya di Provinsi Jambi. Stunting merupakan masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama, sehingga mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak. Pada tahun 2018 lokus penanganan stunting berada di Kabupaten Kerinci, dan dilanjutkan 2019 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dan di tahun 2020 fokus di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Merangin.

Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi berharap DJPb Provinsi Jambi juga turut andil dalam upaya pencegahan stunting.  Disampaikan oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Jambi, mereka ikut peduli akan penanganan dan pencegahan stunting. Beliau berharap Provinsi Jambi dapat terbebas dari permasalahan stunting dimulai dari Provinsi hingga ke desa-desa.

Selanjutnya Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi menyerahkan data pendukung terkait pencegahan stunting Kepada Kepala Kanwil DJPb Provinsi Jambi. Data tersebut diharapkan dapat menjadi alat pendukungan dan dapat dipelajari dan dikelola untuk dapat membantu program pencegahan stunting khususnya bagi Kanwil DJPb Provinsi Jambi. (sdv)