Serah Terima PLKB dari BKKBN Provinsi Jambi kepada DP3AP2KB Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Kamis, 12 Maret 2020 bertempat di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Penyuluh KB dan Pegawai Magang lapangan di wilayah binaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang tersebar di daerah ilir hingga ulu Tanjab Barat ditarik kembali kepada dinas P3AP2KB Tanjab barat secara simbolis oleh Bidang Adpin Subbid Hubalila Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi. Peserta magang ini telah melakukan magang kurang lebih selama 3 bulan untuk mendapatkan calon akseptor dengan target 6 akseptor MKJP dan 4 akseptor non MKJP.

Magang lapangan adalah proses pembelajaran secara langsung tentang Program Bangga Kencana dimana para CPNS mendapatkan kesempatan untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat. Para CPNS yang sekarang telah dilantik menjadi PNS diharapkan dapat melakukan dan menghasilkan karya dalam implementasi Program Bangga Kencana kepada masyarakat di wilayah magang sebagai wujud nyata peran PNS sebagai pelayanan masyarakat yang berlangsung sejak 21 Januari sampai dengan 13 Maret 2020.

Dihimbau untuk PLKB dapat beradaptasi di lapangan melakukan 10 langkah PLKB mulai dari pendekatan tokoh formal hingga pencatatan dan pelaporan tutur Pak Kadis DP3AP2KB Tanjab Barat. Pada kesempatan ini Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi juga melakukan monitoring, evaluasi, mekanisme operasional lini lapangan di Kabupaten Tanjab Barat. Dalam memenuhi SDM yang berada di Tanjab Barat, Calon Penyuluh KB Ahli tetap bekerja di lapangan wilayah binaan sekarang hingga surat perintah tugas terbaru untuk penempatan dikeluarkan. Ada dua pegawai kantor perwakilan yang diserahkan kembali kepada Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi yaitu staff perencanaan dan staff KS/PK untuk bekerja kembali di kantor sesuai tupoksi masing-masing. (rffs)