PENILAIAN DUPAK PKB/PLKB TINGKAT PROVINSI

Bkkbn online – Abadi Suites Hotel, 28 Januari 2020 Tim Penilaian DUPAK Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi melalukan Verifikasi dan Penilaian Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit (DUPAK) PKB/PLKB seluruh Provinsi Jambi. Tim Penilaian DUPAK Tingkat Provinsi yang berjumlah 35 orang berkumpul untuk memeriksa kelengkapan berkas dari DUPAK masing-masing PKB/PLKB. Sebanyak 364 PKB/PLKB Provinsi Jambi menyerahkan DUPAK ke Provinsi untuk dinilai dan mendapatkan angka kredit.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Mukhtar Bakti, SH, MA dalam sambutannya mengatakan “PKB/PLKB sebagai pejabat fungsional tertentu wajib mengumpulkan DUPAK setiap satu semester, jadi idealnya dalam satu tahun PKB/PLKB mengumpulkan DUPAK sebanyak dua kali.”

“Dengan adanya DUPAK, PKB/PLKB dapat mengetahui tingkat kompetensi masing-masing. Disamping untuk kebutuhan kenaikan pangkat tentunya. Karena DUPAK ini berisi hal-hal yang berkaitan dengan kinerja dan kompetensi PKB/PLKB, apa saja yang telah dilakukan untuk program KKBPK karena adanya unsur kreatifitas didalamnya.” lanjut Mukhtar.

Tim Penilai DUPAK Provinsi sebelum memberi penilaian, dibantu oleh Tim Sekretariat yang berada di 11 Kabupaten/Kota untuk memverifikasi berkas DUPAK PKB/PLKB. Tim sekretariat Kabupaten/Kota masing-masing berjumlah 3 orang, yang terdiri dari Kasubbag Kepegawaian, Kasubid Pendayagunaan PLKB, dan PKB Madya.

Penilaian DUPAK ini akan berlangsung selama empat hari, 28 – 31 Januari 2020. Diharapkan pada saat sidang pleno DUPAK pada tanggal 31 Januari 2020 masing-masing PKB?PLKB yang mengusulkan DUPAK sudah dapat menerima PAK nya masing-masing. (ry)