PENUTUPAN LATSAR, CPNS BKKBN JAMBI RAIH PERINGKAT TERBAIK

Rabu, (11/12) Telah dilaksanakan Penutupan Pelatihan Dasar (Latsar) Bagi CPNS BKKBN Golongan II dan III Angkatan 2 Tahun 2019 bertempat di Ruang NKKBS Gedung Halim I BKKBN Pusat dan melalui video conference dengan 9 titik lainnya. Kegiatan ini secara resmi ditutup langsung oleh Kepala BKKBN, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K).


Ketua panitia dalam laporannya menyampaikan Pelatihan Dasar (Latsar) Bagi CPNS BKKBN Golongan II dan III Angkatan 2 Tahun 2019 ini telah dilaksanakan dari tanggal 6 Oktober s/d 10 Desember 2019 dengan metode klasikal (on kampus) selama 21 hari kerja dan non klasikal (off kampus) selama 30 hari kerja. Jumlah keseluruhan peserta sebanyak 382 peserta CPNS yang dibagi menjadi 10 titik lokasi kegiatan, yaitu Pusdiklat KKB, Balatbang BKKBN Jawa Barat, Balatbang BKKBN Jawa Tengah, Balatbang BKKBN DIY, Balai Diklat KKB Bogor, Balai Diklat KKB Garut, Balai Diklat Ambarawa, Balai DIklat Banyumas, Balai DIklat Malang dan Balai DIklat Jember.


Hasil evaluasi menunjukkan bahwa semua peserta Pelatihan Dasar (Latsar) Bagi CPNS BKKBN Golongan II dan III Angkatan 2 Tahun 2019 dapat mengikuti proses tahapan pembelajaran dengan baik dan disiplin dan memenuhi syarat kelulusan berdasarkan hasil akademik, aktualisasi, sikap perilaku peserta dan evaluasi peningkatan bidang tugas serta pertimbangan penilaian deskriptif coach dan mentor.
CPNS di lingkungan Perwakilan BKKBN juga mengikuti kegiatan Latsar, yang terbagi menjadi tiga lokasi, yaitu Balai Diklat KKB Bogor, Balatbang BKKBN DIY dan Balai Diklat Malang. Hasil evaluasi menempatkan tiga peserta dari Provinsi Jambi memperoleh peringkat terbaik di tingkat nasional, yaitu:
1. Eko Wibisono, A.md Far, Pengelola Barang Milik Negara, terbaik pertama di Balai Diklat KKB Bogor,
2. Rhevi Dayana Sari, SKM, Penyuluh Keluarga Berencana, terbaik pertama di Balai Diklat Malang,
3. Arjun Saka Agung, SE, Analis Perencanaan, terbaik ketiga di Balatbang DI Yogyakarta.