Kenaikan Jabatan PKB*

ProsedurProsedur ini adalah untuk memastikan bahwa proses dan syarat kenaikan jabatan PNS dilingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi telah sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Kepala BKKBN Nomor 5 tahun 2018 tentang Pengelolaan Jabatan Fungsional Penyuluh Keluarga Berencana.

  • Periode I : bulan Februari : Terakhir diterima Provinsi 15 Januari melalui email
  • Periode II : bulan Mei : Terakhir diterima Provinsi 15 April melalui email
  • Periode III : bulan Agustus : Terakhir diterima Provinsi 15 Juli melalui email

Kenaikan Jabatan Fungsional terterntu

Kelengkapan Berkas:
1. Usulan Kenaikan Jabatan dari Kepala OPD KB (esselon II) kepada Kepala BKKBN Provinsi Jambi
2. Scan PDF SK CPNS Asli/ Scan Warna
3. Scan PDF SK PNS Asli/ Scan Warna
4. Scan PDF SK Jabatan Fungsional Terakhir Asli/ Scan Warna
5. Scan PDF SK Kenaikan Pangkat Terakhir Asli/ Scan Warna
6. Scan PDF SKP 2 Tahun Terakhir Asli/ Scan Warna
7. Scan PDF Penetapan Angka Kredit (PAK) Terakhir Asli
8. Scan PDF Daftar Riwayat Hidup dari SIMSDM Warna
9. Scan PDF Sertifikat lulus uji kompetensi yang dilaksanakan oleh BKKBN asli/ scan warna
10. Alih Jenjang pada Kenaikan jabatan kategori keterampilan ke kategori keahlian wajib mengikuti Diklat penjenjangan yang dibuktikan dengan scan pdf sertifikat diklat penjenjangan asli/scan warna

Keterangan: Scan data per item dan diberi nama sesuai SK kemudian berkas dikirim ke alamat email: kenaikanjabatanbkkbnjambi@gmail.com dan seluruh pegawai wajib melengkapi data digitalisasi dan data lainnya di SIMSDM.

Persyaratan:
1. Masih Tersedia formasi sesuai dengan analisis beban kerja ABK
2. Minimal 1 tahun dalam jabatan terakhir
3. Angka Kredit kenaikan jabatan setingkat lebih tinggi
4. Nilai SKP sekurang – kurangnya baik dan tidak ada unsur yang bernilai cukup
5. Lulus uji kompetensi
6. Kenaikan Jabatan Harus diproses sebelum kenaikan pangkat

*Diperbarui tanggal 23 April 2021