Forum Musyawarah, PKB Fasilitasi Penanaman Sayuran Hidroponik di Kampung KB Batanghari II Kelurahan Sijenjang

Jambi – Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Jambi Timur melakukan pertemuan rutin Forum Musyawarah Kampung KB Batanghari II di Kelurahan Sijenjang pada hari Kamis (21/11/2019). Hadir perwakilan UPTD Pertanian untuk memberi pembekalan kepada kader Kampung KB tentang cara penanaman sayuran hidroponik dengan memanfaatkan perkarangan rumah. Forum musyawarah ini dihadiri oleh ketua RT Kelurahan Sijenjang, tokoh masyarakat, Kader kampung KB dan ketua PIK-R Mawar.


Kegiatan pertemuan ini dibuka oleh Bapak Drs. Lukman selaku Koordinator PKB Kecamatan Jambi Timur. Dilanjutkan pemberian materi oleh Ibu Putri Indah Hayati SP dari UPTD pertanian tentang cara penanaman sayuran hidroponik dengan memanfaatkan perkarangan rumah serta dipaparkan juga tentang keunggulan sayuran hidroponik yang bebas dari pestisida.
Dalam pertemuan tersebut dilakukan juga sesi tanya jawab. Dalam sesi ini peserta sangat aktif untuk mengetahui lebih dalam terkait cara penanaman sayuran Hidroponik. Dijelaskan juga keunggulan penanaman sayuran hidroponik antara lain sangat mudah dikembangkan dengan biaya yang ekonomis dan pemanfaatan botol bekas sebagai media tanam. Ketekunan dan ketelatenan adalah kunci sukses bertanam hidroponik tutur Ibu Putri.
Adapun hasil kegiatan ini, Kader Kampung KB Batanghari II akan melakukan praktik penanaman sayuran hidroponik pada pertemuan forum musyawarah selanjutnya. (permina)