PERESMIAN RUMAH DATAKU KAMPUNG KB KENCANA BHAKTI KEC. RANTAU RASAU KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR

Muara Sabak –  Bupati Tanjung Jabung Timur meresmikan Rumah Dataku di Kampung KB Kencana Bhakti di desa Karya Bhakti Kec. Rantau Rasau Selasa, 12 November 2019.  Dalam arahannya, disampaikan bahwa Rumah Dataku sangat bermanfaat bagi desa dalam merencanakan pembangunan desa ke depan. “Dengan data, kita bisa mengetahui jumlah data keluarga dan dapat merencanakan pembangunan untuk kemajuan desa. Hari ini saya mengetahui ada 26 KK data keluarga yang perlu bantuan. Sehingga perlu bagi Dinas terkait untuk segera menindaklanjuti sesuai dengan tupoksinya.” Ujar beliau. Beliau juga menginstruksikan kepada Infokom dan humas untuk mencatat dan memasukkan data ke dalam server kabupaten sehingga mudah untuk dipantau.


Dalam kegiatan ini juga  bupati Tanjung Jabung Timur menyerahkan hadiah kepada Pemenang Lomba KB Lestari 20 tahun atas nama Isroful Anam dari Kecamatan Dendang. Pemenang Penyuluh KB teladan atas nama Gofirah Lestari, S.Ikom, lalu bantuan bedah rumah dari BAZNAS dan diterima oleh Ibu Repi Desa karya bhakti. Serta penyerahan alat/mesin pertanian kepada kelompok tani. Pembagian benih padi sebanyak 30 KG untuk satu hektar lahan, serta penyerahan  Institusi Masyarakat Pedesaan  (IMP) Kecamatan Geragai.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Mukhtar Bakti, SH, MA, dalam sambutannya “Bahwa Program Kependudukan Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) harus bersinergi dan perlu mendapat dukungan politis dari pengambil keputusan di setiap tingkatan, Mari kita bersama melihat potensi desa di rumah dataku, agar mampu menyerap aspirasi atau yang dibutuhkan oleh desa untuk kemajuan ke depan. (sdv)